Balikpapan

Walikota Lakukan Mutasi 49 Pejabat Dilingkungan Pemkot Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Walikota Balikpapan Rahmad Mas,ud. SE telah melakukan mutasi kepada 49 pejabat setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

49 pejabat yang baru dilantik untuk diambil sumpah jabatannya tersebut, merupakan pejabat administrator dan pengawas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Balikpapan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung walikota Balikpapan, digelar di Aula Pemkot Kota Balikpapan, Kamis (05/08/2021).

“Pandemi Covid-19 adalah tantangan kita, tetapi kita punya tantangan yang lain yakni mewujudkan visi misi Kota Balikpapan. Untuk itu, kita memiliki dua sumber daya yakni anggaran dan SDM,” Kata Rahmad.

Dia menerangkan,  untuk anggaran untuk saat   sangat terbatas demikian juga dengan SDM karena jumlahnya sangat tidak memadai.

Sehingga jabatan yang ditempatkan saya ini adalah benar-benar posisi yang cocok.

Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota, dirinya berharap, dapat bekerja secara disiplin, berintegritas dan secara profesional.

“Karena kompetensi saja sebagai PNS tidak cukup, dibutuhkan karakter yang baik yang rendah hati dan suka melayani,” paparnya.

Dia mengatakan, untuk itu saya memberikan perhatian khusus terhadap pemenuhan SDM kita, agar dapat menjadi PNS Profesional.

Sehingga SDM yang ada harus memiliki dua unsur yang pertama yakni kompetensi yang tinggi, dan berkarakter baik.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa dirinya akan akan melihat kinerja dari masing-masing pejabat yang baru dilantik dalam 6 bulan ke depan.

“Kalau dalam kinerja mereka tidak sesuai dengan sumpah dan janji maka dapat ditinjau ulang,” pungkasnya.

Reporter : Fazariah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?