DPRD Balikpapan

Wakil Ketua DPRD, Budiono Gelar Serap Aspirasi Dengan Pola Door To Door

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki Masa Persidangan III Tahun 2021, Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, Budiono kembali turun kemasyarakat untuk melakukan kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat (Reses) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Tidak berbeda dengan reses sebelumnya, reses kali ini pun dilakukan Budiono secara door to door di wilayah Kelurahan Baru Ulu, Kelurahan Baru Ilir dan Kelurahan Marga Sari Kecamatan Balikpapan Barat, dengan menjadwalkan tiga hari yakni pada Tanggal 4,5 dan 6.

Saat ditemui Awak Media Budiono menjelaskan bahwa reses yang dilakukan dirinya sudah sesuai juknis seketariat DPRD Balikpapan, yakni dengan pola Door To Door.

“Dalam juknis ada tiga pola yang diatur dalam melaksanakan reses selama PPKM, yakni pola mengumpulkan masa sebanyak 25 orang, pola Door to door, dan pola secara Virtual”kata Budiono, Selasa (05/10/2021).

“Dan hari ini saya melaksanakan reses dengan mengambil pola Door to door, dan dijadwalkan selama tiga hari, mulai Tanggal 4,5 dan 6 di Kelurahan Baru Ulu, Baru Ilir dan Margasari Kecamatan Balikpapan Barat”lanjutnya.

Dalam reses dari rumah ke rumah kali ini, Budiono menampung berbagai aspirasi yang disampaikan warga masyarakat, mulai dari Pemasangan sambungan baru PDAM terkusus warga di RT 28 Kelurahan Baru Ulu dan warga RT 13 Baru Tengah.

“Selain pemasangan sambungan PDAM beberapa warga juga menyampaikan aspirasinya terkait infrastruktur yakni semenisasi jalan dan perbaikan drainase, selain itu ada juga Penerangan Jalan Umum (PJU)”katanya.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga menuturkan bahwa, banyak warga mengeluhkan terkait Prekonomian yang melemah ditengan Pandemi Covid -19 ini, seperti para pedagang keliling yang tidak bisa berjualan secara maksimal menjualkan barang dagangannya.

“Ya … Seperti pedagang keliling yang tidak bisa maksimal menjajakan barang dagangannya. Salah satu penyebabnya yakni Sekolah yang diliburkan”tuturnya

“Sementara bantuan yang diterima warga masyarakat dari Pemerintah terkait bantuan tunai Rp 300.000 masih jauh dari harapan”sambung Budiono.

Budiono menegaskan semua aspirasi warga yang telah disampaikan , nantinya aspirasi tersebut akan di perjuangkan dan disampaikan dalam rapat Paripurna.

“Ini merupakan kewajiban saya selaku anggota DPRD, untuk menampung dan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada saya”jelasnya

“Jadi semua aspirasi yang telah disampaikan warga dalam reses saya kali ini, nantinya saya akan bawa ke DPRD untuk di paripurnakan dan diperjuangkan agar dapat terealisasi” pungkasnya

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?