Sumatera Selatan

Wakil Bupati Musi Rawas Pimpin Rapat Koordinasi FKUB

Musi Rawas, Pamungkasnews.id – Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti Burlian, Pimpin Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Musi Rawas, yang digelar di Ruang Kerja Wakil Bupati Musi Rawas, Senin (25/01/2021)

Dalam rapat Turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Heriyanto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik David Pulung, Kakan Kemenag Mura H Hermadi, Kaban Kesbangpol Amra Muslimin, Kabag Hukum Aan Bastian, Kepala FKUB Mura Misbahul Arifin beserta pengurus dan anggota.

Dalam rapat tersebut, Wabup Musi Rawas Hj. Suwarti Burlian menyampaikan, FKUB harus memahami visi dan misinya sebagai forum untuk menjaga toleransi umat beragama di Kabupaten Musi Rawas.

Wabub Pimpin Rapat Koordinasi FKUB Musi Rawas

“Kita harus dapat memahami Visi dan misi FKUB, sebagai forum untuk menjaga teloransi antar umat beragama terkhusus di Kabupaten Musi Rawas ini”kata Hj. Suwarni Burlian.

Wabup menambahkan, ditengah Pandemi Covid – 19, FKUB diharapkan juga dapat mengambil peran dalam mencegah penyebaran Covid 19 terkhusus di Kabupaten Musi Rawas ini.

Menanggapi hal itu, Ketua FKUB Musi Rawas Misbahul Arifin menyampaikan, FKUB akan berkomitmen dan bertanggung jawab membantu kepala daerah mempertahakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Musi Rawas.

“FKUB akan selalu berkomitmen serta bertanggung jawab membantu Kepala Daerah dalam mempertahankan kerukunan umat beragama di Kabupaten Musi Rawas”ucap Misbahul Arifin.

Untuk menjalankan tanggung jawab tersebut, FKUB akan menggelar kegiatan Deklarasi yakni Desa Cinta Kerukunan (Desa Taruna), yang awalnya akan dilaksanakan akhir tahun 2020 namun tertunda akibat pandemi.

Kegiatan Deklarasi Desa Cinta Kerukunan (Desa Taruna) kembali dijadwalkan dan akan segera dilaksanakan pada Tahun 2021 di dua desa yakni Desa Mataram dan Desa Bangun Rejo. Dipilihnya dua desa tersebut dikarenakan, dua desa tersebut memiliki keberagaman agamanya.

Reporter : Darliansyah

Editor : Oechan

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?