Balikpapan

Usai Dilantik, Pengurus CASC Fokus Persiapkan Atlet Muda Jadi Prioritas

Balikpapan, pamungkasnews.id – Ketua Bidang Organisasi Cakra Asa Shooting Club (CASC) Balikpapan Hj. Rosa Kahar meyakini, kepengurusan CASC yang baru dilantik tersebut akan mampu membawa sebuah perubahan lebih baik dalam olahraga Club menembak di Balikpapan.

Pengurus baru CASC masa bhakti 2020-2022 resmi dilantik oleh Perbakin Pengurus Kota (Pengkot) Balikpapan pada Kamis, 8/4/2021 di Ballroom Hotel Grand Djokro Balikpapan.

“Kita berharap dengan kepengurusan CASC yang baru tentunya akan lebih menjaga kekompakan dan menjalin koordinasi lebih dekat lagi sesama pengurus maupun para atlet. Kita juga akan fokus untuk mempersiapkan para atlet-atlet muda untuk menjadi prioritas dalam menghadapi event-event yang akan datang”, kata Hj. Rosa Kahar ditemui media ini usai mengikuti pelantikan pengurus CASC, Kamis, 8/4/2021.

Hj. Rosa Kahar yang juga sebagai pendiri CASC sejak 17 tahun lalu itu tidak menampik bahwa kepengurusan CASC yang lama sudah baik dan solid. Namun dengan kepengurusan yang baru tetap akan berusaha lebih baik terutama dalam membesarkan nama Club dan mengasah kemampuan para atlet.

Hanya saja, menurut dia, CASC kedepannya akan mengasah kemampuan para atlet junior untuk mencapai target keberhasilan baik bagi Club maupun dalam pencapaian prestasi sebagai petembak profesional.

Sebab, para atlet junior sangat diperlukan untuk dibina sejak dini demi melahirkan tim petembak junior yang kuat pada setiap kejuaraan sekaligus regenerasi atlet senior ketika mereka memutuskan untuk pensiun.

Selama ini, kata dia, pembinaan atlet junior dari kalangan remaja memang belum menjadi prioritas, karena selama ini hanya terpaku pada kelompok senior.

Organisasi olahraga harus segera membenahi pembinaan di usia remaja, kita juga akan meminta induk organisasi olahraga juga harus lebih aktif memonitor atlet dari kelompok remaja agar mereka para atlet benar-benar berkualitas.

“Selama ini kita hanya lebih fokus kepada atlet senior. Akibatnya, cikal bakal atlet masa depan hanya dilakukan seadanya”, ujarnya.

Di akuinya, semenjak berdirinya CASC dirinya tidak pernah lepas dalam memberikan sumbangsih baik pemikiran, tenaga, waktu maupun materi untuk membesarkan nama CASC.

Dia yang dikenal memiliki loyalitas yang kuat terhadap organisasi memastikan dapat membesarkan nama CASC bersama pengurus lainnya. Tentunya, kata dia, melalui arahan-arahan dari pembina yang ada.

“Kita akan berusaha maksimal dalam menciptakan atlet-atlet profesional, tentunya untuk menghadapi event-event yang akan datang baik di tingkat nasional maupun internasional”, ujarnya.

“Kita tidak akan menyerah, selagi kita mau berusaha, tetap menjaga kekompakan dalam kepengurusan CASC, dan terus mengasah para atlet dalam berlatih. Maka tidak mustahil keberhasilan akan di capai dengan baik”, tandasnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?