Balikpapan

Upacara Peringatan HUT Kota Balikpapan ke 124, di Hadiri Gebernur Kaltim

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar upacara Peringatan HUT Kota Balikpapan ke 124, yang dilaksanakan dihalaman kantor Pemkot, Jln Jendran Sudirman, Rabu (10/02/2021).

Upacara Peringatan Hut kota Balikpapan yang bertemakan Melawan Covid – 19 Memulihkan Ekonomi Menuju Balikpapan yang Berkelanjutan” dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor dan juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut juga dihadiri Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Wakil Walikota H Rahmad Mas’udh SE, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Ketua DPRD kota Balikpapan dan seluruh unsur muspida serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan.

Dalam sambutanya Gubernur Kaltim mengatakan Perayaan HUT Kota Balikpapan ke 124 kali ini sangat berbeda, ini diakibatkan Pandemi Covid – 19 yang melanda Kalimantan Timur tidak terkecuali Balikpapan, ditambah lagi situasi Balikpapan merupakan kawasan Zona Merah.

“Perayaan Hut kota Balikpapan ditengah pandemi saat ini sungguh sangat berbeda, Balikpapan merupakan kawasan zona merah dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif terbesar di Kaltim,” kata Isran dalam sambutannya.

Gubernur Kaltim juga mengapresiasi kepada jajaran petugas kesehatan, baik dokter, perawat dan relawan yang bekerja dan mengabdikan diri dengan ikhlas dalam berjuang merawat dan mengedukasi masyarakat ditengah pandemi Covid -19 kota Balikpapan.

Selain itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh warga Kaltim terkhusus kota Balikpapan agar senantiasa waspada dan menjaga kesehatan serta menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Saya berharap masyarakat Kaltim terkhusus Balikpapan agar menjaga kesehatan dan selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M”harapnya.

“Pemerintah saat ini tengah berupaya menekan penyebaran covid-19 dan melakukan pemulihan ekonomi dengan meningkatkan usaha produktif dan daya beli masyarakat”pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rizal berterima kasih kepada Gubernur Kaltim yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di Balikpapan, meskipun tadi malam sedang berada di Jakarta.

Perayaan HUT Kota Balikpapan ke 124 tahun ini, merupakan perayaan yang terakhir bagi dirinya sebagai walikota Balikpapan, dikarenakan masa jabatan walikota yang telah berakhir.

“Ini perayaan terakhir bagi saya selaku Walikota Balikpapan, karena telah berakhir masa jabatan saya, Tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang masih saya tinggalkan, salah satunya penanganan pandemi covid-19 di kota Balikpapan”tutur Rizal.

“Balikpapan hingga saat ini masih terus berjuang dalam dalam melawan covid-19,” ujarnya.

Usai upacara peringatan HUT Kota Balikpapan ke 124 tahun, Pemkot Balikpapan memberikan beberapa penghargaan diantaranya bagi warga Pelopor Pembangunan, warga Berprestasi, Penangan Covid-19 dan khusus Pembangunan.

Reporter :AT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?