Polda Kaltim

Tradisi Pencucian Dhuaja Brimob Polda Kaltim ‘Satya Sakunta Loka’ Jelang HUT Ke-75 Korps Brimob Polri

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Menjelang Acara puncak Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri yang Ke 75 banyak kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda yang ada di seluruh Indonesia, Kamis (12/11/2020).

Satbrimob Polda Kaltim dalam hal ini sudah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT Brimob ke 75 antara lain Upacara Ziarah Makam di TMP Dharma Agung Balikpapan dan bakti sosial bersih pantai wisata Damba Enggang Borneo. Rangkaian kegiatan yang terakhir adalah Pencucian Dhuaja Satbrimob Polda Kaltim “SATYA SAKUNTA LOKA”.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK usai memimpin Tradisi upacara pencucian dhuaja mengatakan, “Pensucian Dhuaja SATYA SAKUNTA LOKA merupakan hal yang dilakukan turun temurun sejak lama sebelum pelaksanaan HUT Korps Brimob Polri dan Telah menjadi tradisi yang harus kita jaga sampai nanti,” tuturnya.

Pencucian Dhuaja Satbrimob Polda Kaltim “SATYA SAKUNTA LOKA”.

Selain Dhuja “Satya Sakunta Loka” juga di lakukan pencucian Tunggul Batalyon oleh masing-masing Komandan Batalyon.

“Saya bangga pernah menjadi anggota Brimob, walapun saya sudah purna saya tetap bangga menjadi bagian dari Pasukan Elite Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya harap penerus-penerus kami tetap meneruskan cita-cita para pendahulu menjaga NKRI dan menjaga nama besar Korps Brimob Polri,” ucap Pak Sismono, Purnawirawan Brimob.

Kegiatan Berlangsung Dengan Hikmat dan dilanjutkan dengan Acara Ramah Tama.

Masih Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK Menambahkan, “dengan selesainya Upacara Pencucian Dhuaja ini harapan Kami semoga Allah SWT Meridhoi Seluruh Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dan Sampai acara Puncak HUT Korps Brimob Polri ke 75.” Tutup John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?