Politik

Tim Kampanye Rahmad – Thohari Disambut Hangat Warga RT 37 Batu Ampar, Insentif Pendidikan dan Kesehatan Gratis Jadi Prioritas

Balikpapan, Kampanye dialogis oleh tim pemenangan Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz (RT) digelar di lingkungan RT 37 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Rabu, 18/11/2020 malam. Kampanye yang dihadiri sekitar 40 orang tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan.

Kampanye dialogis ini dilakukan oleh juru kampanye koalisi pemenangan Rahmad – Thohari, H. Iwan Wahyudi, Zamroni yang dihadiri ketua RT 37, Sunaryo serta Warga RT 37.

Di awal pemaparan visi misi rahmad – Thohari, H. Iwan mengajak warga untuk melakukan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu, ia juga memperkenalkan vigur sekaligus program Rahmad – Thohari kedepan, jika diberikan amanah memenangkan kontestasi Pilkada di Kota Balikpapan mendatang, yakni membangun Kota Balikpapan dengan gotong royong dalam bingkai madinatul iman.

Warga RT 37 Mengikuti Sosialisasi

Diantaranya visi misi Pasangan Rahmad – Thohari akan menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pendidikan dalam bentuk insentif kepada siswa mulai dari tingkat SD hingga SMP, insentif dalam hal ini adalah berupa seragam, sepatu, dan tas sekolah per siswa.

Menguatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, dan insentif kesehatan kepada masyarakat dengan memberikan fasilitas kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan kelas III

“Program dalam bentuk insentif dibidang pendidikan ini adalah program yang harus diperjuangkan, karena menjadi kebutuhan masyarakat menengah kebawah. Kita selama ini sering kali mendapatkan curhatan dari masyarakat terkait kebutuhan anak-anak sekokah, seperti seragam, tas, dan sepatu sebagai kebutuhan utama bagi mereka”, ucap Iwan Wahyudi

Dengan hadirnya program tersebut, kata dia, akan memberikan semangat kepada semua orang tua siswa yang kurang mampu.

“Di Kota Balikpapan data siswa yang masuk Sekolah Dasar (SD) per tahun ada sekitar 10 ribu siswa, sedangkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga terdapat sekitar 10 ribu siswa. Bayangkan dari data tersebut, memang ada orang tua siswa yang mampu, tapi masih lebih banyak yang orang tua siswa yang ekonominya menengah kebawah. Yang kalangan menengah kebawah inilah nanti yang akan mendapatkan program insentif tersebut”, ujarnya.

Ia menambahkan, selain program insentif bagi siswa, visi misi Rahmad – Thohari juga memiliki program insentif bagi kesehatan masyarakat, masyarakat akan mendapatkan fasilitas kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan untuk kelas III.

Hal yang menarik dalam dalam kampanye dialogis juga diutarakan oleh anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PPP ini, sebagai bentuk janji politik Rahmad – Thohari, pihaknya juga memiliki wacana untuk membangun Rumah Sakit bagi pasien khusus infeksi di Kota Balikpapan.

“Tentunya semua visi misi Rahmad – Thohari ini kemungkinan bisa dimulai pada tahun 2022, jika nanti terpilih”, ungkapnya.

Senada dengan juru kampanye dari koalisi partai pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Zamroni, ia mengungkapkan, visi misi Rahmad – Thohari akan benyak menyentuh kepada kebutuhan masyarakat kalangan menengah kebawah. Untuk meyakinkan masyarakat terhadap terlaksananya visi misi tersebut, pihaknya akan banyak melakukan pendekatan dengan banyak kalangan.

“Masyarakat di Kota Balikpapan adalah hidrogen, semua agama ada, hampir semua suku dan adat budaya juga ada. Jadi, kita bersama tim koalisi pemenangan Rahmad – Thohari akan banyak melakukan pendekatan kepada masyarakat, hal tersebut untuk meyakinkan bahwa visi misi Rahmad – Thohari diantaranya penguatan SDM dalam hal ini untuk mengurangi pengangguran, program insentif pendidikan, fasilitas kesehatan gratis, dan peningkatan infrastruktur bisa dilaksanakan”, tandas Zamroni.

Sementara itu, Ketua RT 37 Sunaryo menyampaikan dukungannya bersama warga terhadap pasangan calon (Paslon) Rahmad – Thohari untuk memimpin Kota Balikpapan lima tahun kedepan.

“Visi misi paslon Rahmad – Thohari sangat jelas, dan menyentuh untuk kalangan masyarakat bawah, terutama terkait dengan insentif pendidikan bagi siswa SD dan SMP, dan fasilitas kesehatan gratis. Karena hal itulah yang memang diharapkan oleh masyarakat kalangan menengah kebawah, karena itu saya bersama warga dilingkungan RT 37 mendukung paslon tersebut untuk memimpin Kota Balikpapan lima tahun kedepan. Mudah-mudahan visi misi tersebut bisa terlaksana”, ujar Sunaryo.

Dalam kampanye dialogis ini, Sunaryo juga menyampaikan perihal lahan pertanian yang dikelola oleh masyarakat dilingkungannya. Lahan pertanian yang diberi nama Kelompok Tani wanita Sumber Berkah tersebut dikelola dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Balikpapan.

“Harapan kami disini bersama warga, jika paslon Rahmad – Thohari terpilih di Pilkada Balikpapan, bisa mendukung lahan pertanian yang kami kelola. Dilahan tersebut banyak tanaman obat keluarga (Toga), sayuran, dan berbagai jenis buah buahan”tutur Sunaryo

Masih Sunaryo “Selama ini, dalam pengelolaannya, kami hanya menggunakan peralatan manual. Jadi kami minta dukungan dari program pemerintah melalui dinas terkait nantinya, agar menjadi lahan pertanian modern. Sehingga tanaman yang ada bisa dikembangkan dan diperluas, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Balikpapan”, tutup Sunaryo.

Wartawan : Tim Pamungkas News

Editor : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?