DPRD Balikpapan

Gedung DPRD Balikpapan Dalam Tahap Renovasi

PAMUNGKASNEWS ID, BALIKPAPAN – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan sedang dalam tahap renovasi. Renovasi ini bertujuan untuk perawatan dan pemeliharaan gedung mengingat banyak sekali kerusakan secara fisik pada gedung perlemen tersebut.

Renovasi ini memang telah disinggung oleh beberapa anggota dewan, namun proyek renovasi ini baru bisa direalisasikan sejak pertengahan September 2022 lalu dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun.

Sejak ditetapkan kota Balikpapan sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Gedung DPRD yang kondisi fisik gedung tua ini dinilai membutuhkan sentuhan perbaikan sehingga dapat terlihat cantik, rapi dan bersih dalam menyambut tamu-tamu dari berbagai daerah.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Irvan Taufiq ketika ditemui awak media di kantor DPRD Balikpapan, Rabu, (26/9/2022).

Irvan taufik menyampaikan, proyek renovasi ini baru bisa direalisasikan sejak pertengahan September 2022 lalu dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun.

“Ini kontraknya kan sampai Desember 2022, tapi kami targetkan rampung sebelum Desember,” ujarnya kepada awak media.

Gedung DPRD dinilai membutuhkan sentuhan perbaikan sehingga dapat terlihat cantik. Mengingat banyaknya tamu yang datang untuk melakukan kunjungan kerja dari daerah lain yang ingin berbagi ilmu dan pengetahuan disini.

Untuk target, Irvan katakan, yakin sebelum Desember sudah selesai semua pengerjaannya, lantaran saat ini beberapa ruangan komisi sudah selesai dilakukan pembenahan atau proses renovasinya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pelaksanaan renovasi itu menggunakan anggaran perbaikan pada tahun 2022, maka dari itu proses pengerjaannya juga dikebut sebelum tahun 2022 usai.

“Maka dari itu kami targetkan rampung di akhir 2022 ini,” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

95 − 90 =

Back to top button
×