Balikpapan

Terkonfirmasi Positif Covid – 19 Kota Balikpapan Terus Bertambah, Klaster Perusahaan Masih Mendominasi.

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19) dikota Balikpapan masih sulit dihentikan, ini dibuktikan dengan terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid -19 setiap harinya.

Melalui juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Dr. Andi Sri Juliarty mengumumkan, bahwa hari ini (04/02/2021) terjadi penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 151 kasus dan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 sebanyak 4 kasus.

Semetara itu Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio ini menuturkan sebanyak 138 kasus telah selesai menjalani isolasi. Dari 151 kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 masih di dominasi klasteran Perusahaan.

“Dari 151 kasus yang terkonfirmasi positif, sebanyak 75 kasus yang memiliki riwayat suspek atau bergejala dan klaster yang mendominasi yaitu perusahaan”,kata Dio saat melakukan Pres Rilis digedung Pemkot Balikpapan.

Kepala DKK ini pun menjelaskan Terkait update kondisi Rumah Sakit, terdapat penambahan 10 tempat tidur dari Rumah Sakit Bhayangkara, sehingga total tempat tidur dari 11 Rumah Sakit di Kota Balikpapan sebanyak 502.

“Dari 502 jumlah tempat tidur yang disediakan di 11 Rumah Sakit sebanyak 424 sudah terisi Pasien terpapar akibat Covid 19, sehingga untuk saat ini hanya menyisakan 69 tempa tidur untuk isolasi. Sedangkan untuk ruang ICU hanya tersedia 1 ruang untuk anak dari total 38 ICU”pungkasnya

Reporter :AT
Sumber : Humas Pemkot Balikpapan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?