Balikpapan

Terjadi Kebocoran Pipa Transmisi, IPAM Kampung Damai Stop Produksi

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Tirta Manuntung Balikpapan kembali terjadi kerusakan yang diluar dari perkiraan, pipa Transmisi mengalami kebocoran di belakang perumahan grandcity jalur Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai.

Kebocoran teridentifikasi setelah terjadinya penurunan debit air yang dikirim dari waduk manggar KM.12 ke IPAM Kampung Damai, saat produksi air yang tidak standar seperti biasanya dengan kapasitas produksi dibawah dari 450 liter/detik.

Direktur Teknik, Arief Purnawarman, menjelaskan, dari Kebocoran tersebut, akan segara dilakukan perbaikan sesegera mungkin, pelaksanaan perbaikan di jadwalkan pada Rabu, 1 september 2021, dari jam 20.00 Wita sampai Selesai dengan estimasi Pekerjaan Kurang Lebih 1×12 Jam.

“Untuk itu pelayanan Distribusi air Kota Balikpapan dari Jalur Produksi IPAM KAMPUNG DAMAI akan terganggu atau mengalami “Stop Distribusi Air.””kata Arief

“Apabila perbaikan sudah selesai nantinya, proses Normalisasi pendistribusian air kerumah pelanggan membutuhkan waktu. Semua tergantung jauh dekat, tinggi rendah rumah pelanggan itu sendiri”lanjutnya

“Apalagi Kontur Kota Balikpapan yang 80% adalah berbukit bukit dan lembah, seperti daerah Balikpapan Utara dan Balikpapan Barat, sangat membutuhkan waktu, mohon doanya kepada Masyarakat semoga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan”pungkasnya.

Adapun aliran Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Jalan Beler, Dam, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.

Sumber : Humas PDAM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?