Polda Kaltim

Tekan Angka Kriminalitas Di Wilayah Kota Balikpapan, Satbrimob Polda Kaltim Gencarkan Patroli Malam

Balikpapan, Pamungkasnews – Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim kembali lagi melakukan patroli rutin guna menangkal kejahatan di wilayah Kota Balikpapan, di malam hari pada saat jam-jam rawan, Jumat (11/06/2021)

Dilakukanya patroli tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas di daerah kota Balikpapan

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, melalui tim patroli Batalyon A Pelopor menyampaikan Dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada malam hari, guna untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta kerawanan tindak pidana kejahatan di masyarakat.

Bukan hanya itu saja dengan rutin melakukan patroli pada malam hari, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat sekaligus menghimbau untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi ptotokol kesehatan di tempat keramaian seperti kafe dan lainya

Selain itu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pihak kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dalam menekan lajunya penyebaran Covid -19 Polda Kaltim meluncurkan Gerakan “Etam Ba-Masker” hal ini dilakukan di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah” kata Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang

“kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Reporter : AGS
Sumber : Humas Satbrimob Polda Kaltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?