DPRD Balikpapan

Tahun Ini, SMKN 7 di Balikpapan Barat Dibangun

Balikpapan, pamungkasnews.com – Pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Balikpapan yang di nanti-nanti masyarakat bakal terwujud.

Pembangunan SMKN 7 Balikpapan direncanakan akan dibangun sebelum pertengahan tahun 2021 di kawasan Kecamatan Balikpapan Barat

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Balikpapan Dapil Kecamatan Balikpapan Barat, Taufik Qul Rahman, pada Senin, 25/1/2021 di Gedung DPRD Balikpapan.

Taufik sapaan akrab Taufik Qul Rahman mengatakan, pembangunan SMKN 7 Balikpapan akan dibangun sebelum pertengahan tahun 2021, dengan anggaran tahap awal sebesar 10 miliar.

Menurut dia, pembangunan SMKN 7 akan menjawab persoalan masyarakat Balikpapan dalam proses penerimaan siswa baru.

“SMKN 7 sebenarnya sudah lama dinanti-nanti oleh masyarakat, terutama di Kecamatan Balikpapan Barat. SMKN 7 ini juga akan menjadi tonggak bagi kemajuan di daerah Balikpapan Barat”, ucapnya.

Taufik mengatakan, rencana pembangunan SMKN 7 tersebut terungkap pada saat acara kunjungan anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kaltim Dapil Balikpapan yang terdiri dari 10 orang ke DPRD Balikpapan pada Rabu, 20/1/2021 lalu.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada senior-senior saya di DPRD Provinsi Kaltim Dapil Balikpapan, karena tahun ini akan ada ranah pembangunan untuk SMKN 7. Jadi, apa yang saya utarakan sebelumnya yang menuntut dari hasil janji kepada masyarakat Balikpapan Barat untuk pembangunan SMKN 7 akan terwujud dalam tahun ini”, ujar Taufik.

Taufik menegaskan, meski dirinya anggota DPRD Balikpapan, namun tetap saling berkoordinasi dengan anggota DPRD Provinsi Kaltim untuk kemajuan Kota Balikpapan kedepan, apalagi menyangkut dengan masalah pendidikan.

“Saya sebagai anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Barat, inilah yang bisa saya persembahkan kepada masyarakat bersama anggota DPRD Kaltim, karena teman-teman yang ada di Provinsi punya peluang besar dalam memperjuangkan seperti pembangunan SMKN 7”, katanya.

Diungkapkan, perjuangan untuk pembangunan SMKN 7 tersebut sebenarnya sudah cukup lama atau sekitar hampir 10 tahun, dengan proses yang cukup lama dirinya kerap menyuarakan ditingkat provinsi sebagai bentuk aspirasi masyarakat Balikpapan Barat.

“Pembangunan SMKN 7 ini merupakan proses yang luar biasa, proses yang cukup panjang. Ditambah lagi dengan tekanan-tekanan dari masyarakat kepada kita sebagai anggota DPRD Balikpapan, karena masyarakat juga ingin melihat sejauh mana perjuangan kita, bahwa mereka tidak sia-sia memilih kita sebagai wakil rakyat”, ujarnya.

“Dengan adanya SMKN 7 nanti para siswa di Balikpapan Barat tidak perlu lagi mencari-cari sekolah ditempat yang jauh, karena kita sudah punya”, tandasnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?