Sosial

Tabur Kepedulian, “Henjelina Cakra Bersinergi” Salurkan Bantuan Paket Sembako

Balikpapan, pamungkasnews.id – Penyaluran bantuan rutin terus dilakukan oleh Tim Henjelina Cakra Bersinergi. Hari ini Sabtu, 6/3/2021, tim yang di motori oleh pemilik sekaligus owner PT. Henjelina Asa Bakti, Hj. Rosa Kahar menyerahkan bantuan di tiga lokasi sekaligus, yakni di Panti Asuhan Al-Firdaus KM. 9, Kantor Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara.

Hj. Rosa Kahar yang didampingi beberapa anggota timnya tersebut juga menyerahkan bantuan kepada balita yang mengalami gangguan pengecilan otak di lingkungan RT 40 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Ditempat itu, ia menyerahkan bantuan sejumlah paket beras dan kebutuhan rumah tangga lainnya serta sejumlah uang tunai untuk kebutuhan balita tersebut.

Hj. Rosa Kahar yang dikenal dengan pekerja keras dan dermawan ini mengungkapkan, penyaluran bantuan dalam bentuk paket sembako ia lakukan secara rutin tiap pekan untuk masyarakat yang kurang mampu, Panti Asuhan, dan bagi orang-orang yang mengalami kesulitan.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi rezeki dengan anak-anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan Al-Firdaus ini. Inilah bentuk kebahagiaan kita, bisa berkumpul dan berbagi. Bahagia itu bukan karena banyak harta, bukan karena punya jabatan, tapi kebersamaan dan saling berbagi dalam kehidupan”, ucap Hj. Rosa Kahar disela penyerahan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Al-Firdaus.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, ia bersama timnya bergeser menuju Kantor Kelurahan Graha Indah, Balikpapan utara.

Di Kantor Kelurahan Graha Indah, ia juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako. “Paket sembako ini untuk masyarakat, walaupun tidak banyak mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerimanya”, ungkapnya.

Kemudian ia bersama timnya menuju lingkungan RT 40 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Ditempat itu, ia menyambangi balita berumur 4 tahun yang mengalami gangguan pengecilan otak.

Balita yang terbilang cukup memprihatinkan itu tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah kontrakan sederhana, balita itu mengalami gangguan pengecilan otak sejak umurnya menginjak 1 bulan setelah dilahirkan.

Hingga saat ini, balita bernama Yuna tersebut masih mengkonsumsi susu sebagai asupan gizi tubuhnya. Dengan kondisinya yang memprihatinkan itu, Yuna hanya bisa baring ditempat tidur serta di pangkuan ibunda tercintanya.

Hj. Rosa Kahar, perempuan yang cukup dikenal dermawan itu langsung melihat kondisi Yuna, ia datang sekaligus menyerahkan bantuan berupa sejumlah karung beras, kebutuhan pokok dalam rumah tangga, serta bantuan uang tunai untuk biaya asumsi Yuna sehari-hari.

Hj. Rosa Kahar (kanan) didampingi anggota tim Henjelina Cakra Bersinergi, Sisca (tengah) saat menyambangi Yuna balita yang menderita pengecilan otak dilingkungan RT 40 Batu Ampar.

“Sangat prihatin melihat kondisinya, kita sebagai manusia biasa hanya bisa berikhtiar dan mendoakan. Mudah-mudahan kondisi Yuna bisa normal”, katanya.

“Bantuan yang kita berikan ini untuk meringankan beban orang tuanya, dan untuk biaya konsumsi Yuna dalam sehari-hari. Soal bantuan yang kita berikan, kita tidak bisa berhitung seberapa besar nilainya, tapi bagaimana kita bisa berbagi untuk meringankan beban orang lain. Itulah tujuan kita”, ujarnya.

Reporter : Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?