DPRD Balikpapan

Sulitnya BBM Untuk Para Nelayan, Nurhadi Meminta Pemerintah Untuk Mencarikan Solusinya

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, Nurhadi Saputra, menyoroti terkait kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk para nelayan diwilayah Balikpapan Timur.

Perlu diketahu Nurhadi merupakan aggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur.

Terkait hal ini Nurhadi mempertanyakan solusi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi para  nelayan, mengingat profesi nelayan merupakan mayoritas mata pencaharian masyarakat di wilayah Balikpapan Timur.

Nurhadi mengatakan dirinya sudah meminta pihak terkait mencarikan solusi persoalan BBM untuk nelayan ini, mulai dari pemerintah hingga pertamina.

Karena sulitnya memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis solar membuat sebagian nelayan kesulitan berangkat melaut,

“Pihak nelayan juga mengalami kesulitan memperoleh izin kapal, apalagi bagi rakyat kecil untuk berurusan ke Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) tentu membingungkan'”kata Nurhadi diruang kerjanya,(14/11/2021).

Bahkan mengenai kesulitan BBM yang dihadapi warganya, Nurhadi masih belum memperoleh solusi yang berkelanjutan hingga saat ini

Dalam hal ini Nurhadi mengusulankan adanya SPBU khusus nelayan. Dirinya menuturkan ini guna mempermudah mereka memperoleh stok BBM untuk melaut, sehingga pihak DPRD berencana kembali mengundang membahas persoalan tersebut.

“Kami ingin ada solusi yang bisa mempermudah semua pihak. Seperti permintaan masyarakat nelayan soal BBM yang seharusnya bisa dicarikan solusi secepatnya. Intinya saya akan berusaha untuk meneruskan aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat”pungkasnya

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?