DPRD Balikpapan

Halte Bus Mangkrak, Oddang Pertanyakan Kemana Dinas Terkait

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN- Kondisi halte bus memperihatinkan, karena rusak bahkan beralih fungsi. Kerusakan terbanyak terjadi pada bagian tiang halte yang sudah keropos, cat terkelupas, serta atap dan tempat duduk yang tidak lagi utuh.

Dengan kondisi tersebut membuat calon penumpang angkutan umum tidak nyaman berada di fasilitas umum. Mereka justru memilih menjauh dari halte karena khawatir ambruk.

Seperti yang terlihat pada salah satu halte bus menuju Pelabuhan feri Kariangau.Halte yang berada di sepanjang jalan projakal Kilo 5,5 Kelurahan Graha Indah, Balikpaoan Utara jauh dari kondisi layak

Kondisi itu diperparah banyaknya sampah plastik bekas kemasan makanan karena terkadang dibuat tempat berjualan. Berdasarkan pengamatan pada pekan lalu, tidak ada satu calon penumpang pun yang menunggu angkutan umum di halte tesebut.

“Fasilitas halte bus sudah rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi oleh warga. Seperti atap, tempat duduk, kaca yang pecah begitupun lantainya sangat kotor. Tidak layak disebut Halte,” kata anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang kepada awak media, pada Senin (8/11/2022).

Politisi Partai Hanura ini meminta kepada dinas terkait agar memperhatikan fasilitas umum. Seharusnya dirawat dan dipelihara, karena ada anggaran perwatan dan pemeliharaan supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Balikpapan.

“Kami meminta kepada instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan untuk turun ke lokasi, melihat langsung kondisi halte yang rusak dan segera memperbaiki,” ucap Oddang panggilan akrabnya.

Oddang sampaikan, seharusnya dinas terkait lebih cermat dalam merawat halte bus ini, karena bisa dilihat di sekitar projakal beralih fungsi jadi tempat rosokan dan juga tempat berjualan.

Fungsi halte bus untuk warga Balikpapan Utara sangat banyak manfaatnya terutama anak sekolah, warga yang bekerja diarea pergudangan dan juga warga yang akan memeriksakan kesehatanya di puskesmas.

“Sangat disayangkan kalau halte dibiarkan rusak. Padahal sangat bermanfaat bagi masyarakat,”tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 − 67 =

Back to top button
×