DPRD Balikpapan

Selain Menjaring Aspirasi, Ardiansyah Juga Edukasi Warga Terkait Protokol Kesehatan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Telah bergulirnya Masa Persidangan I Tahun 2021, membuat setiap anggota DPRD Balikpapan terjun ke masyarakat untuk melakukan komunikasi kepada konsitituenya secara rutin di setiap Masa Reses, untuk menampung semua aspirasi yang disampaikan konsitituenya di daerah pemilihan (Dapil) masing – masing.

Reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi dari para konstituen yang nantinya dibawa ke DPRD kota Balikpapan kemudian disusun kedalam pokok pikiran dan di rapatkan dalam sidang Paripurna DPRD kota Balikpapan.

Ardiansyah Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Serap aspirasi (Reses) yang ke Dua di lingkungan RT 33, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (03/02/2021).

Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM), Reses dilakukan secara singkat dan terbatas serta harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Berbagai usulan telah disampaikan oleh warga RT 33 dan RT 31 mulai dari permasalahan Anak Sekolah, Semenisasi Jalan Lingkungan, Penerangan Jalan Umum (PJU), perbaikan Drainase sampai pemasangan Jaringan Gas (Jargas).

Sebelum menanggapi seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga, Ardiansyah terlebih dahulu menjelaskan pengertian Reses.

Dirinya menyampaikan bahwa Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (Warga Masyarakat) melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Nah itulah arti reses, jadi semua aspirasi yang telah Bapak / Ibu sampaikan kepada saya merupakan kewajiban saya untuk menampung umtuk diperjuangkan”Kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga menegaskan jika dirinya akan berjuang di DPRD agar aspirasi yang disampaikan baik itu perbaikan Drainase dan Jalan bisa direalisasikan.

Terkait permasalahan Anak Sekolah, PJU dan Pemasangan Jargas dirinya akan membicarakan kepada pihak terkait, agar bisa merealisasikan.

karena itu tugas anggota DPRD sebagai wakil rakyat, untuk menapung semua aspirasi masyarakat kemudian memperjuangkan agar dapat terealisasi.

“saya akan memperjuangkan semua aspirasi yang di amanahkan kepada saya, karena memang itu tugas dan kewajiban saya selaku anggota DPRD kota Balikpapan untuk menampung, memperjuangkan agar dapat terealisasi”tutur Ardiansyah

“Jika di kota Balikpapan keinginan Bapak/Ibu tidak terealisasi, maka saya akan minta bantuan ke DPRD Provinis, Niat saya datang kesini untuk mendengarkan aspirasi bapak/ibu, jadi selama saya masih sehat, saya akan memperjuangkan aspirasi bapak/ibu agar dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan resesnya Politisi Partai PPP mencoba mengedukasi masyarakat terkait Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19

“Kami hanya mengingatkan saja kepada Bapak / Ibu agar selalu menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak termasuk menghindari kerumunan,” sebutnya.

“Virus Corona ini sangat berbahaya, namun bila kita pintar menjaga diri, dengan menegakkan Prokes insyaallah kita dapat mencegah penyebaran Virus tersebut”tutupnya.

Reporter :ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?