Balikpapan

Sejumlah APD Dibagikan Pemerintah Kota Kepada Ketua RT di Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kota Balikpapan dan Dalam rangka memaksimalkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), skala Mikro, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, melalui Kelurahan membagikan Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh RT di kota Balikpapan.

Seperti yang dilaksanakan Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, dibawah Pimpinan Mardanus Lurah Batu Ampar, membagikan berupa 5 Liter Disenfektan, 5 Liter Hand Sanitizer, 1 DOS Sarung Tangan, 1 DOS Masker dan 1 DOS Vitamin serta 2 Set Baju Hazmat yang dibagikan kepada 76 RT yang berada dilingkungan Kelurahan Batu Ampar.

Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam menekan lajunya penyebaran Covid – 19 yang kian meresahkan masyarakat kota Balikpapan serta memaksimalkan penerapan PPKM sekala mikro dilingkungan RT.

Seperti yang dikatakan Mardanus, bahwa bantuan APD ini merupakan bantuan Pemkot Balikpapan yang ditujukan kepada para ketua RT. Nantinya bantuan APD tersebut akan dipergunakan warga, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah masing-masing.

“Ini merupakan Program Pemkot Balikpapan, untuk memerangi penyebaran Covid -19 di kota Balikpapan, serta memaksimalkan penerapan PPKM sekala mikro, agar dapat terlaksana dengan baik dilingkungan RT”katanya

Mardanus juga berharap dengan bantuan APD ini, virus Corona dikota Balikpapan akan segera berakhir, sehingga warga masyarakat kota Balikpapan dapat menjalani kehidupan normal seperti sediakala.

“Semoga dengan bantuan ini, penyebaran virus Corona di Balikpapan akan segera berakhir, untuk terwujudnya hal tersebut,  butuh kerja sama dan peran aktif seluruh warga dalam memerangi virus ini”ujarnya

Dalam kesempatan ini Lurah Batu Ampar menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kota Balikpapan terkusus Kelurahan Batu Ampar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid – 19.

“Memang kasus terkonfirmasi positif covid 19 di kota Balikpapan mulai membaik, namun masyarakat kota Balikpapan, jangan terlena, harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, hal ini untuk kepentingan kita bersama, agar terhindar dari bahaya virus yang mematikan tersebut” kalau bukan kita siapa lagi””pungkasnya

Reporter :agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?