Kukar

Sebagai Bentuk Kepedulian TNI, Dansatgas Latpur Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Samboja, Pamungkasnews.id – Sebagai wujud Kepedulian guna membangun silaturahmi dan perkuat kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Modern Kodam VI/Mulawarman menyerahkan bantuan kepada warga Kelurahan Margomulyo, Amburawang Darat, Amburawang Laut, serta Argosari Kecamatan Samboja Kutai Kertanegara.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas Latihan Tempur (Dansatgas Latpur) yang juga merupakan Staf Ahli Bid OMP Kasdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Helmi Tachejadi Soerjono.

Dalam kegiatan yang digelar di Markas Komando (Mako) Puslatpur ini dihadiri Danramil 0906- 06/Samboja Kpt Inf Agus Ernanto, Lurah MargoMulyo Faisal Idrus,SE. Bhabin Kamtibmas ,Bhabinsa, LPM, Tokoh Masyarakat dan Anak Panti Asuhan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis, dan dilakukan oleh beberapa perwakilan warga, mengingag dimasa pandemi covid-19 protokol kesehatan tetap harus dijaga,Sabtu (20/3/2021).

Bantuan yang diserahkan berupa pemasangan sambungan air bersih PDAM bagi masyarakat Kelurahan Magomulyo, Alat Pertanian Kepada warga Kelurahan Amburawang Laut, Amburawang Darat dan Argosari serta Pemberian santunan kepada anak yatim/piatu.

Sebelum kegiatan penyerahan bantuan, dalam sambutanya Kolonel Helmi menjelaskan terkait kegiatan Pembangunana  Pusat Latihan Tempur dan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) yang saat ini sedang berjalan di Kelurahan Amburawan dan Argosari.

Komandan Satuan Tugas Latihan Tempur (Dansatgas Latpur) / Staf Ahli Bid OMP Kasdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Helmi Tachejadi Soerjono.

dirinya mengatakan ini pembangunan ini merupakan pembangunan milik Negara yang harus kita rawat bersama bukan Pembangunana milik perseorangan.
“Pembangunan ini semata-mata bukan untuk “menjauhkan dari Rakyat” “menindas rakyat” tidak … Akan tetapi Pembangunan ini adalah milik rakyat, “kata Kolonel Helmi.

“Dua istansi Kogabwilhan dan Puslatpur tidak akan lepas dari Rakyat, rakyat merupakan pendukungnya, untuk itu kami meminta dukungan warga dan meminta doanya akan pembangunan ini berjalan dengan lancar”tuturnya

Kolonel Helmi juga mengatakan kegiatan hari ini merupakan penyerahan bantuan yang merupakan atensi dari Pangdam VI Mulawarman untuk membantu masyarakat sekitar.

Usai melakukan kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat, saat ditemui awak media Kolonel Helmi mengatakan
“Alhamdulillah, sebanyak 48 sambungan PDAM bagi masyarakat yang ada semua sudah terealisasi dan terpasang, saat ini warga sudah dapat menikmati air bersih,”ujarnya.

Kol Helmi juga menambahkan, selain bantuan pemasangan PDAM. Dirinya juga menyalurkan bantuan berupa peralatan pertanian bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Argo Sari, Amburawang Laut dan Amburawang Darat.

Adapun bantuan alat pertanian yang diberikan berupa 2 unit mesin pemotong rumput, Sepatu Bot, Alat Semprot Hama, 1 unit mesin untuk menggemburkan tanah dan lainnya.

“Kita serahkan alat pertanian kepada warga secara langsung, dan kebetulan alat pertanian yang diberikan memang sesuai dengan permintaan dari warga sendiri,” ucapnya

“Adapun alat pertanian untuk menggemburkan tanah itu nanti kita akan serahkan langsung kepada warga, karena bentuknya besar jadi kita langsungkan ke warga”tambahnya.

“Bantuan ini bukan dari kami, melainkan dari Pangdam VI/Mulawarman yang kebetulan kami diberikan kepercayaan untuk menyalurkannya untuk masyarakat,”lanjutnya

Selain memberikan bantuan PDAM dan perlengkapan Pertanian. Kol Helmi juga menyerahkan santunan bagi anak-anak panti asuhan yang ada disekitar Puslatpur Modern Kodam VI/Mulawarman.

“Kita coba berbagi kepada anak-anak panti asuhan yang ada disekitar Puslatpur, jangan dilihat nilainya, tapi saya berharap apa yang diberikan semoga bermanfaat,” pungkasnya

Reporter : Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?