Balikpapan

Satrimob Polda Kaltim Lakukan Pengamanan Giat Ibadah di Gereja 

Pamungkasnews.id, BALIKPAPAN — Satuan Brimob Polda Kaltim dari unit patroli motor Batalyon A Pelopor melakukan patroli rutin untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan dalam giat ibadah Jemaat Kristiani disejumlah Gereja di Kota Balikpapan, Minggu, 3/1/2021.

Patroli tersebut dilakukan di Gereja-gereja yang melaksanakan giat ibadah rutin, seperti Gereja Bukit Sion, Gereja St. Martinus Lanud Dhomber, Gereja GPIB Jemaat Syaloom, Gereja Bethany.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang menuturkan, patroli dilakukan dalam rangka cipta kondisi. Hal tersebut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi Jemaat Kristiani dalam melaksanakan ibadah rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

“Unit Patroli Brimob melakukan pengecekan dibeberapa Gereja, selain demi keamanan dan kenyamanan Jemaat dalam melaksanakan ibadah, tentunya upaya ini juga bertujuan dalam memelihara situasi kamtibmas di Kota Balikpapan agar tetap kondusif”, ujarnya.

Dalam patroli tersebut, kata Dansat Brimob, petugas juga menyambangi pendeta disetiap Gereja untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terutama jika menemukan barang ataupun benda yang mencurigakan disekitar Gereja untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian.

“Dalam patroli rutin ini, personil Brimob melakukan pengecekan disekitar lingkungan Gereja, menyampaikan pesan terkait Kamtibmas kepada Pendeta, terutama jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, baik dalam bentuk barang ataupun benda dilingkungan Gereja agar segara melaporkan kepada petugas”, terangnya.

Dansat Brimob menambahkan, personil yang melaksanakan patroli juga melakukan imbauan kepada Jemaat disetiap Gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19

“Personil juga melakukan imbauan kepada para Jemaat disetiap Gereja untuk mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19”, tutupnya.

(Chai)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?