Balikpapan

Bhakti Sosial dan Anjangsana, Rangkaian Kegiatan Dalam Menyambut HUT Ke – 6 Yonzipur 17/AD

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Zeni Tempur 17/Ananta Dharma (Yonzipur 17/AD), menggelar Berbagai kegiatan bhakti sosial dan Anjangsana di wilayah Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu, 26/12/2020.

Anjangsana dan bhakti sosial yang dilakukan oleh Yonzipur 17/AD ini, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi rasa satu jiwa dengan masyarakat disekitar lingkungan Batalyon yang berada diwilayah Jl Soekarno Hatta , RT- 21 , KM – 3, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

Komandan Batalyon Zipur 17/Ananta Dharma Letkol. Czi Heru Aprianto melalui Serda Muhtarom yang sekaligus Ketua RT 21 di Markas Yonzipur 17/AD mengatakan, rangkaian kegiatan bhakti sosial dan Anjangsana tersebut, dalam rangka  menyambut HUT Yonzipur 17/AD ke-6 yang jatuh pada tanggal 31 Desember 2020.

Kegiatan Anjangsana Yonzipur 17/AD

Kegiatan bhakti sosial tersebut ditujukan  kepada masyarakat kurang mampu dan Panti Asuhan yang berada diwilayah Kecamatan Balikpapan Utara, khususnya Kelurahan Batu Ampar.

“Kegiatan bhakti sosial, anjangsana, dan karya bhakti ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum acara puncak HUT ke -6 Yonzipur 17/AD yang hanya menyisakan beberapa hari saja, yakni 31 Desember 2020” kata Serda Muhtarom.

“Dalam rangkaian kegiatan ini Yonzipur 17/AD memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan uang kepada warga kurang mampu dilingkungan RT 44, 40 dan RT 30, serta dua Panti Asuhan, yang terletak di RT 36 dan RT 31, sementara Untuk karya bhakti kami lakukan di RT 34 Jalan Perintis, Kelurahan Batu Ampar”, lanjutnya.

Masih Serda Muhtarom, Rangkaian kegiatan akan dilakukan hingga puncak acara nanti, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan hingga puncak acara.

“Untuk rangkaian kegiatan selanjutnya lebih ke internal Batalyon, seperti perlombaan, administrasi Kompi, administrasi Persit, rangkaian tersebut akan dilakukan didalam asrama Batalyon”, terangnya.

Bhakti Sosial Yang Di Lakukan Yonzipur 17/AD

Muhtarom menambahkan, rangkaian HUT ke 6 Yonzipur 17/Ananta Dharma kali ini tidak semeriah dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan wabah pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti kota Balikpapan.

“Rangkaian kegiatan kali tidak semeriah dari tahun sebelumnya, karena wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda kota Balikpapan, untuk itu dalam perayaan HUT Yonzipur 17/AD dilaksanakan secara sederhana”tuturnya.

“Hal ini merupakan perintah dari Komando Atas, walaupun dilaksanakan secara sederhana tidak mengurangi makna dari acara yang kita lakukan, yang penting tujuannya dapat terlaksana dengan baik”, jelasnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Yonzipur 17 /AD juga menyerukan kepada masyarakat kota Balikpapan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Selain itu Muhtarom juga berharap, dalam melakukan seluruh kegiatan baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai prajurit TNI AD maupun di masyarakat, pihaknya memohon dukungan dan doa kepada seluruh elemen, agar TNI dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab lebih profesional, lebih amanah, dan diberikan kesehatan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang terpenting bagi kami bisa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, karena kami sadar bahwa roh jiwa dan raga kami ada di rakyat”, pungkas Serda Muhtarom.

Ditempat terpisah, tokoh masyarakat sekaligus Ketua RT 40 Kelurahan Batu Ampar, Juady akrab dusapa Komjend menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI dari Satuan Yonzipur 17/ Ananta Dharma, yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama dilingkungan Kelurahan Batu Ampar.

“Alhamdulillah, saya selaku masyarakat Kelurahan Batu Ampar menyampaikan rasa bangga kepada Satuan Yonzipur 17/AD yang selalu membantu masyarakat khususnya Warga Kelurahan Batu Ampar yang membutuhkan uluran tangan dari mereka”kata Komjend.

Ketua RT 40 Juady Ikut Dalam Kegiatan Anjangsana

Dalam rangka menyambut HUT Yonzipur 17 / AD yang ke 6, Komjend ikut menyampaikan bahwa berbagai kegiatan di lakukan Yonzipur 17/AD, mulai dari kegiatan bhakti Sosial sampai anjangsana.

“Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang dilaksanakan Yonzipur 17/AD dapat bermanfaat bagi masyarakat kelurahan Batu Ampar, dan kedepannya Yonzipur 17/Ananta Dharma lebih lagi bermasyarakat, dan tetap merangkul masyarakat dalam berbagai momen”, ujar Komjen.

Menurut Komjen, selama ini Yonzipur telah banyak hadir dan berbuat, seperti membangun, dan merangkul masyarakat dilingkungan Kelurahan Batu Ampar.

“Saya berterima kasih kepada Komandan Satuan Yonzipur 17/Ananta Dharma yang setiap saat mengarahkan anggotanya untuk bermasyarakat khususnya dilingkungan Kelurahan Batu Ampar. Saya selaku Ketua RT merasa bangga memiliki Yonzipur diwilayah kami, yang setiap saat selalu siap jika ada karya bhakti dilingkungan kami dan turut serta menjaga keamanan”, ungkapnya.

“Saya hanya bisa mengatakan Yonzipur luara biasa, Yonzipur The Best”, tandasnya.

Wartawan: chai

Editor : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?