Balikpapan

Salah Satu Gedung Milik SMAN 1, Hangus Dilahap Si Jago Merah

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Musibah Kebakaran kembali menghebohkan warga yang berada diwilayah Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Tengah. Kali ini Si jago merah menghanguskan salah satu bangunan yang berada di area SMAN 1 Balikpapan, yang berlokasi di Jln Piere Tendean, Rabu (30/6/2021).

Dari pantauan awak media ini, Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 7:30 tersebut telah menurunkan sebanyaknya 11 unit mobil pemadam kebakaran, diantaranya milik Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Water Canon milik Brimob Polda Kaltim dan lainnya.

“Api mulai terlihat sejak pukul 7.30 wita pada bangunan ruang kesenian dan ruang pramuka milik sekolah,” ucap Jos selaku petugas Tata Usaha SMAN 1.

Jos menambahkan, saat itu dirinya berada diluar area sekitar sekolah, api mulai pertama kali dilihat oleh petugas kebersihan yang berteriak bahwa telah terjadi kebakaran. Kemudian dirinya bergegas untuk datang ke sekolah.

“Jadi yang terbakar hanya satu ruangan saja, pertama kali mengetahui ada kebakaran dikarenakan petugas kebersihan yang berteriak kalau ada kebakaran disalah satu bangunan sekolah,” jelasnya.

Ia menuturkan, saat kejadian didalam ruang kesenian tidak ada aktivitas apa-apa, sementara untuk penyebab kebakaran sendiri diduga kuat karena korsleting listrik.

Ditempat yang sama, petugas jaga (Sekuriti) sekolah SMAN 1 Balikpapan bernama Ponaji membenarkan jika api tiba-tiba muncul pada pukul 7.30 wita.

Saat itu dirinya, diberitahukan oleh rekannya saat membuang sampah, kalau terjadi kebakaran diruang kesenian.

Maka, saat itu saya langsung meminta teman saya untuk segera menghubungi petugas pemadam kebakaran terdekat.

“Petugas pemadam tidak berselang lama tiba dilokasi, hanya saja sempat terjadi permasalahan kecil, mobil pemadam yang duluan tiba dilokasi kebakaran sempat mengalami masalah, yakni mesin pompa air ngadat,” jelasnya.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?