Balikpapan

RT 40 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Juadi : Semoga Ini Dijadikan Momentum Untuk Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Peringatan Maulid Nabi merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dirayakan umat muslim di Dunia setiap tahunnya, tepatnya 12 Rabiul Awal.

Momentum Peringatan Maulid Nabi  kerap dilakukan umat Muslim dengan beragam cara, hal tersebut merupakan ungkapan rasa cinta kepada junjungan Nabi Besar Muhammad, SAW sebagai suri teladan umat Islam.

Seperti yang terlihat dilingkungan RT 40, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, seluruh warga menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW yang ditempatkan di Masjid As-Sunnah, Kamis (28/10/2021)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid As-Sunnah begitu meriah, pasalnya momentum ini dijadikan warga RT 40 sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, ditambah lagi berbagai makanan ringan dan telur yang digantung menambah kemeriahan perayaan tersebut.

Seperti yang dikatakan ketua RT 40, Juadi yang akrab disapa Komjend, peringatan Maulid Nabi setiap tahunya selalu dirayakan di wilayahnya, hal ini selain meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW juga menjadi tanda cinta kepada Rasulullah.

“Untuk itu perayaan Maulid Nabi kali ini kami mengangkat tema “Meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW””kata Komjend.

Komjend juga menuturkan peringatan Maulid kali ini banyak menampilkan berbagai kereasi seperti Bersalawat, membaca doa bersama dari TK TPA Masjid As-Sunah yang ikut memeriahkan kegiatan malam ini.

Selain itu berbagai makanan ringan seperti, Snek, telur dan lainya yang digantung di depan masjid, hal ini merupakan teradisi di tempat kami, sebagai pembangkit semangat anak-anak penerus bangsa untuk selalu mengikuti kegiatan-kegiatan positif

Ketua RT 40 menyampaikan bukti kecintaan kita kepada Rasullulah bukan hanya peringatannya saja melainkan dengan memaknai arti dari perayaan ini dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Bukti kecintaan kita kepada Rasullulah selain meneladani akhlak beliau, kita juga senantiasa berselawat kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, karena dengan berslawat menghadirkan ketenangan hati dan mendatangkan rahmat Allah SWT”tuturnya.

“Semoga dengan di peringatinya Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat menambah kecintaan Kita kepada Rasullulah, serta meningkatkan ukhuwah sesama umat muslim”lanjutnya

“Kami juga berharap di hari peringatan Maulid nabi ini segera menghilangkan Pandemi Covid -19 yang selama ini melanda kota Balikpapan”pungkasnya.

Dalam peringatan ini dihadiri seluruh warga RT 40, Tokoh Masyarakat dilingkungan Kelurahan Batu Ampar, Ketua Masjid Poniman, dan menghadirkan penceramah KH. Muhammad Najib.

Reporter : Handoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?