Balikpapan

RT 39 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, Asri :Momentum Ini Agar Dijadikan Sebagai Penyemangat Gairah Keislaman

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dengan mengangkat tema “Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW Sebagai Momentum Pembuktian Kecintaan Kita Rasullulah Dengan Ber – ikrar Setia Mengikuti Tuntunan Beliau” Pengurus RT 39 menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1443 H, yang ditempatkan di Musollah Ashhabul Yamin, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (31/10/2021).

Ketua RT 39, Asri ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan, dengan hikmah peringatan maulid ini warga bisa lebih terkontrol baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan RT.

Selain itu, Asri juga menghimbau kepada seluruh warga RT 39 agar benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan dengan 4M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Menghindari Kerumunan) guna membantu pemerintah untuk memerangi Covid -19 di kota Balikpapan.

“Saya berharap dengan digelarnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musollah Ashhabul Yamin ini, warga RT 39 untuk tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” bebernya.

Ketua RT 39 juga menyampaikan bahwa momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman. Selain itu, hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dihidupkan dengan semangat juang sebagi cara mempertebal kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW.

”Diharapkan peringatan Maulid Nabi ini dapat terus mempererat ukhuwah dan kebersamaan antara jamaah dan warga untuk terus membangun lingkungan dalam bingkai nilai-nilai agama,” kata Asri

Asri juga menambahkan, Peringatan Maulid Nabi diharapkan dapat semakin meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Mulai dari meneladani ajarannya baik itu perilaku, akhlak, dan menjalankan sunahnya agar mendapatkan syafaat di akhirat nanti.

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW ini dihadiri seluruh warga RT 39, Tokoh masyarakat lingkungan Kelurahan Batu Ampar, serta menghadirkan penceramah Gusti Syech Sayyed Muhammad Masyhur Al Beadti, S.Ag.

Reporter :Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?