DPRD Balikpapan

Reses, Suriani Serap Tiga Usulan Warga Jadi Prioritas 

Balikpapan, pamungkasnews.id – Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Suriani menggelar reses masa Sidang 1 tahun 2021 di kediamannya Jalan Pesut, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, Rabu, 3/3/2021.

Reses dihadiri sejumlah warga yang tergabung dalam Majelis Ta’lim berlangsung terbatas dengan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes).

Sedikit berbeda, reses yang dilakukan politisi Partai Golkar itu sekaligus dirangkai dengan kegiatan Fardhu Kifayah.

Dimana sebelum kegiatan fardhu kifayah, Suriani memberikan kesempatan kepada warga yang hadir untuk menyampaikan beberapa usulan.

Usulan warga dalam reses tersebut meliputi perbaikan drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU) di 9 titik, dan pemasangan air PDAM.

“Usulan warga ada tiga poin dalam reses ini, meliputi usulan perbaikan drainase, pemasangan air PDAM dan PJU. Nanti kita pasti perjuangkan, tiga usulan itu jadi prioritas. Tentunya secara bertahap”, ucap Suriani kepada wartawan.

Suriani mengatakan, terkait usulan warga untuk pemasangan baru PDAM, pihaknya mengaku sudah mengajukan 100 lebih untuk warga di RT 31 hingga RT 39 di Kelurahan Manggar Baru.

“Untuk pemasangan baru kita sudah mengajukan 100 lebih untuk RT 31 hingga RT 39, tapi pemasangannya akan dilakukan secara bertahap”, terang Suriani.

Sedangkan untuk PJU Suriani menjelaskan, akan ditangani oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub), meskipun sempat dilimpahkan ke Kelurahan, namun untuk tahun ini akan dikembalikan ke Dishub.

“Meskipun penanganan PJU ada di Dishub, tetap saya perjuangkan agar PJU bisa dipasang ataupun diperbaiki,” ujarnya.

Suriani menambahkan, pada reses kali ini tidak ada lagi keluhan warga terkait persoalan banjir.

“Alhamdulillah, dalam reses ini tidak ada warga yang menyinggung persoalan banjir. Karena memang di beberapa lingkungan di Manggar Baru sudah dilakukan perbaikan drainase di beberapa titik. Sehingga tidak ada lagi banjir”, tutupnya.

Reporter : ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?