Opini

Reses Rahmatiah Warga Keluhkan Pemasangan PDAM dan Pendidikan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Anggota DPRD Kota Balikpapan Rahmatia S M menggelar Serap Aspirasi (Reses) Masa Persidangan II Tahun 2021 di Daerah Pemilahan(Dapil) nya Balikpapan Barat, Sabtu (05/06/2021).

Rahmatiah yang terjun langsung kelapangan menggelar reses di wilayah Jln Sultan Hassanudin, RT 04 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat.

Reses yang dihadiri beberapa Perwakilan ketua RT dan Tokoh masyarakat ini berlangsung singkat dengan memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmatia menyampaikan rasa syukur dan bahagianya dapat turun langsung ke Dapilnya untuk bertemu sekaligus mendengarkan aspirasi dan keluhan warga.

Rahmatia meminta agar warga yang hadir tidak ragu untuk menyampaikan aspirasi dan usulan. Pasalnya usulan dan aspirasi merupakan upaya kedepan dalam pembangunan kota Balikpapan.

Sebelumya Rahmatiah menjelaskan arti Reses yang dilakukan dirinya kepada warga, ia mengatakan reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (Warga Masyarakat) melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Nah itulah arti reses, jadi semua aspirasi yang telah Bapak / Ibu sampaikan kepada saya merupakan kewajiban saya untuk menampung untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi”Kata Rahmatiah

Terkait keluhan warga seperti yang disampaikan Indah warga RT 04 bahwasanya di daerah tempat tinggalnya sulitnya mendapatkan air bersih ini sudah berlangsung sejak lama, padahal dirinya sudah mengajukan kepada pihak terkait yakni PDAM.

Hanya saja, PDAM berdalih jika kawasan pengajuan air bersih berada pada dataran tinggi, sehingga suplai air keatas sangat rendah.

Senada disampaikan Rifki, bahwa memang permasalahan untuk mendapatkan air bersih di lingkungannya sangat sulit, padahal pengajuan pemasangan sambungan baru sudah lama diajukan.

Sementara itu, adapun beberapa usulan dari Ketua RT 12 yang meminta lanjutan semenisasi jalan yang sebelumnya sudah pernah direalisasikan.

“Saya mewakili warga sangat berterima kasih, usulan semenisasi jalan pada reses sebelumnya dapat terealisasi, semoga usulan semenisasi lanjutan bisa direalisasikan kembali,” ujar Ketua RT 12.

Selain itu, Ketua RT 10 yang juga meminta lanjutan pembangunan Drainase yang sebelumnya sudah direalisasikan Rahmatia.

Berbeda dengan usulan Ketua RT sebelumnya, Candra yang merupakan warga RT 12 meminta adanya pembangunan sarana pendidikan. Pasalnya kelurahan Kariangau sangan minim gedung sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK).

Bukan itu saja, warga meminta adanya akses jalan menuju ke Kampung Baru yang masih sangat sulit untuk dijangkau, bahkan sangat jauh.

Menyikapi sejumlah usulan warga, Rahmatia mengungkapkan jika permasalahan PDAM dan Pendidikan selalu menjadi keluhan yang disampaikan warga setiap dirinya melaksanakan reses.

Dirinya berharap pemasangan sambungan air bersih PDAM bisa segera terealisasikan secepatnya.

“Saya mohon pengertian bapak/ibu terkait usulannya soal air bersih, mengingat setiap usulan tidak langsung dikerjakan, jadi usulan yang Bapak/Ibu sampaikan akan saya tampung dan akan saya perjuangkan sehingga permasalahan air bersih bisa segera direalisasikan,” kata Rahmatia.

“Alhamdulillah..dari usulan semenisasi jalan pada reses sebelumnya sudah ada yang terealisasi baik di RT 09 dan RT 12, sedangkan RT 10 perbaikan drainase juga sudah terealisasi,” pungkasnya

Reporter :ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?