DPRD Balikpapan

Reses Ardiansyah Warga Usulkan Pembangunan Gedung Sekolah Baru

Balikpapan, Pamungkasnes.id – Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan  selalu menjadi permasalahan klasik yang menjadi keluhan warga dalam pelaksanaan kegiatan Serap Aspirasi (Reses) yang digelar setiap anggota DPRD kota Balikpapan.

Hal ini terlihat saat Ardiansyah, SH anggota DPRD kota Balikpapan menggelar Reses yang berlangsung di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 15, Kelurahan Mekar Sari Balikpapan Tengah, banyak warga yang mengusulkan Infrastruktur dan mengeluhkan masalah pendidikan, Kamis(04/06/2021).

Reses yang dihadiri Ketua RT se- Kelurahan Mekar Sari , Ketua LPM, Bhabinkamtibmas beserta tokoh masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Mekar Sari, berjalan dengan singkat dengan memperketat protokol kesehatan Covid – 19.

Usulan demi usulan disampaikan oleh ketua RT dalam reses tersebut, sampai mengeluhkan sulitnya untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah negri, hal ini dikarenakan di wilayah Balikpapan tengah sendiri tidak memiliki Fasilitas Gedung Sekolah terkhusus Sekolah SMP.

Seperti yang dikeluhkan ketua LPM Mekar Sari Anton Anggana, terkait masalah Pendidikan, dirinya mengatakan bahwa di Balikpapan tengah sendiri sangat minim Fasilitas Sekolah baik itu SD, SMP maupun SMK/SMA.

“Di Balikpapan tengah sendiri hanya memiliki SMP satu unit, SMA atau SMK tidak ada sama sekali, ini sangat miris sekali”kata Anton

Anton juga mengusulkan untuk membangun Gedung sekolah Baru khususnya SMK/SMA dan SMP, atau mengalih fungsikan gedung Tenis Manuntung untuk di jadikan sekolahan baru.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua – ketua RT yang menghadiri reses tersebut selain usulan -usulan Infrastruktur baik itu berupa Semenisasi jalan lingkungan, Drainase sampai ajuan bahaya longsor.

Sebelum menanggapi seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga, Ardiansyah terlebih dahulu menjelaskan pengertian Reses.

Dirinya menyampaikan bahwa Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (Warga Masyarakat) melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Nah itulah arti reses, jadi semua aspirasi yang telah Bapak / Ibu sampaikan kepada saya merupakan kewajiban saya untuk menampung umtuk diperjuangkan”Kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga menegaskan jika dirinya akan berjuang di DPRD agar aspirasi yang disampaikan baik itu perbaikan Drainase dan Jalan bisa direalisasikan.

Terkait usulan warga mengenai Gedung Sekolah baru Ardiansyah mengatakan, memang diwilayah Balikpapan tengah minimnya Gedung Sekolah, namu untuk membangun Sekolah baru juga terbentur oleh lahan yang tidak ada.

“Membangun sekolah baru itu tidak mudah, berbagai persiapan harus betul – betul di siapkan, seperti di Balikpapan tengah sendiri tidak adanya lahan untuk dibangun sekolah, seandainya pun ada lahan untuk membangun sekolah, kita harus mempertanyakan bagai mana ketersediaan tenaga pengajarnya, semua harus dipersiapkan dengan matang “katanya

“Namun saya akan tetap berjuang mudah -mudahan apa yang menjadi keinginan warga dapat tercapai,”amin-amin ya Robbal Alamin””lanjutnya.

Sementara untuk usulan warga yang lain Ardiansyah akan menampung semua aspirasi warga yang nantinya akan diperjuangkan di DPRD agar dapat terealisasi.

“Saya hanya berhapab kesabaran Bapak/Ibu, karena semua harus melalui proses, apa lagi ini masih dalam keadaan Pandemi, kami terbentur permasalahan anggaran, namu saya akan terus berjuang agar semua aspirasi yang disampaikan kepada saya dapat terealisasi”pungkasnya

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?