Balikpapan

Refocusing Kembali Dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan Terhadap APBD 2021

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Tahun ini Refocusing anggaran kembali akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terhadap Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Hal tersebut talah disampaikan langsung Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Balikpapan Madram Muchyar, di Aula Pemkot Balikpapan, Senin (9/8/2021).

Kepala BPKD menyebutkan tahun ini pemkot kembali melakukan refocusing anggaran, menyusul beberapa program yang telah ditetapkan dalam APBD Tahun 2021 yang akan di revisi, namun refocusing masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).

“Refocusing tahun 2021 ini kita sesuai Imendagri, karena Mendagri yang menentukan, tugas kami hanya memberitahukan saja,” kata Madram Muchtar.

Madram Muchyar mengatakan besaran anggaran untuk refocusing tahun ini sebesar 93 miliar, dimana dari jumlah tersebut meliputi beberapa kegiatan diantaranya kegiatan sosial, kegiatan kesehatan dan lainnya.

“Kalau tidak salah sekitar segitu besarannya,” terangnya.

“Refocusing ini sebenarnya sudah berjalan, hanya saja akan di administrasikan pada anggaran perubahan 2021,” tambahnya.

“Jadi sesuai dengan Imendagri, namanya refocusing yakni pergeseran dari kegiatan yang ada, digeser dulu untuk difokuskan pada penanganan covid-19,” pungkasnya.

Reporter ; Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?