Balikpapan

Ranting NU Batu Ampar yang Bekerja Sama Dengan Basmara Kota Balikpapan, Gelar kegiatan Gebyar Santunan Berbagi Berkah

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh Hikmah, Rahmat dan Kemuliaan, yang mana bulan ini dinanti seluruh umat muslim di dunia. Tak jarang bulan Ramadhan menjadi ajang untuk menebar kebaikan kepada sesama dengan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan mendapatkan Ridho Allah, SWT dan keberkahan dibulan suci ini. Selain itu pula kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban hidup sesama dalam menjalankan ibadah puasa serta menjelang Perayaan Idul Fitri.

Seperti yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Batu Ampar (Batam) yang bekerja sama dengan Barisan Pemuda Masyarakat Madura ( Basmara ) kota Balikpapan, menggelar kegiatan sosial yang bertemakan “Gebyar Santunan Berbagi Berkah”

Kegiatan yang berupa membagikan bingkisan paket sembako dan dana santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa ini dilaksanakan di Masjid An- Nashir yang berada diwilayah RT 70, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu (08/05/2021). Sore hari.

Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini, dihadiri Ketua Ranting NU Batu Ampar Najib, Ketua Basmara Kota Balikpapan Amirudin Ketua PAC Basmara Balikpapan Utara H . Abdul Rony, Sekretaris Pengurus Ranting NU Batu Ampar, K. H Abas Al – Fas (penceramah),dan Ketua RT 70, RT 37 serta RT 40.

Sebanyak 57 paket sembako dan uang tunai telah dibagikan ke anak yatim dan dhuafa yang diambil dari perwakilan berbagai kelurahan se Balikpapan Utara, terkhusus Kelurahan Batu Ampar.

Ketua Ranting NU Batu Ampar, Bagikan Dana Santunan Kepada Kaum Dhuafa

Dalam sambutanya Ketua Pengurus Ranting NU Kelurahan Batu Ampar Najib Alnagrasi mengucapakan terimakasih kepada seluruh pengurus NU Batu Ampar dan Basmara kota Balikpapan serta pengurus mesjid An Nashir yang membantu sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah acara kegiatan Gebyar Santunan Berbagi Berkah berjalan dengan sukses, ini semua berkat kerjasama Pengurus Ranting NU Batu Ampar, pengurus Basmara Kota Balikpapan, pengurus Masjid An-Nashir, serta masyarakat setempat RT 70, yang bahu membahu membantu pelaksanaan kegiatan ini”ucap Najib

“Semoga kedepanya kita dapat kembali menggelar kegiatan serupa dengan konteks yang sama, namu yang lebih besar dan lebih meriah lagi,Amin…Amin..Amin..ya Robbal Alamin” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan ketua RT 70 Yuliansyah dalam sambutanya dirinya mengucapkan terimakasih kepada pengurus ranting NU Batu Ampar yang telah mempercayakan masjid An – Nashir sebagi tempat terlaksananya kegiatan tersebut.

Dirinya (Ketua RT 70) juga taklupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid An – Nashir yang turut membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses.

“Ya .. saya mengucapkan terakasih kepada seluruh panitia sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta saya meminta maaf jika dalam pelaksanaan ini ada kekurangan”ucap ketua RT 70.

Ketua PAC Basmara Balikpapan Utara Serahkan Paket Sembako Beserta Dana Santunan Kepada Kaum Dhuafa

Hal serupa pun diucapkan ketua PAC Basmara Balikpapan Utara, H Abd Ronny yang juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus ranting NU Batu Ampar, serta pengurus masjid An – Nashir yang membatu pelaksanaan ini bisa terwujud dan berjalan dengan sukses.

H.Ronny (Sapaan akrabnya) juga mengatakan ini kali pertamanya kaloborasi antar pengurus ranting NU Batu Ampar dan Basmara kota Balikpapan, menggelar kegiatan sosial gebyar santunan berbagi berkah. ini merupakan moment bersejarah

“Bagi Basmara ini merupakan momentum yang sangat bersejarah, selain dapat membatu sesama, kita juga dapat mempererat talisilaturahmi dari berbagai kalangan”kata H.Ronny

“Semoga tahun yang akan datang dapat menggelar acara serupa yang lebih mantap, lebih meriah lagi”tuturnya.

Reporter :AGS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?