Balikpapan

Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan, Walikota Balikpapan Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid – 19

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali menggelar rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dibulan suci ramadhan 1442 Hijriah. Safari Ramadhan kali ini berlangsung di Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Selasa (4/5/2021) malam.

Safari Ramadhan kali ini dihadiri Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainya.

Seperti biasanya, dalam rangkaian pelaksanaan safari ramadhan di Masjid Al Hijrah, Rizal menyerahkan bantuan 1 unit alat Vakum Cleaner dan 15 Mukena kepada pengurus masjid.

“Tahun ini kita masih dapat bersyukur, masih bisa menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan meskipun masih ditengah pandemi covid-19,” ucap Rizal dalam sambutannya.

Rizal menuturkan, kondisi pandemi saat ini memang lebih baik dari tahun sebelumnya, hanya saja kita tidak henti-hentinya untuk berdoa agar pandemi ini berkahir.

Rizal menjelaskan, jika penanganan covid-19 diseluruh dunia sama, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal juga menyampaikan perkembangan kasus terkonfirmasi positif di Balikpapan sudah mulai menurun di Balikpapan.

“Namun saya berpesan masyarakat Balikpapan jangan lengah dengan penurunan kasus positif saat ini dan harus tetap menerapkan prokes guna menghindari lonjakan kasus usai bulan suci ramadhan”ucap Rizal.

Selain itu, Rizal juga meminta kepada warga Balikpapan agar dapat menerimanya kembali sebagai warga biasa. Pasalnya, masa jabatan dirinya sebentar lagi akan berakhir, yakni ditanggal 30 Mei mendatang.

“Saya minta warga Balikpapan dapat menerima saya sebagai warga biasa kembali, setelah masa jabatan saya sebagai walikota Balikpapan berakhir,” ujarnya.

“Mungkin ini kegiatan Safari Ramadhan terakhir saya sebagai walikota Balikpapan ditahun ini, karena nantinya kegiatan safari ramadhan selanjutnya akan dilanjutkan oleh walikota terpilih yakni Bapak Rahmad Mas’ud,” pungkasnya

Reporter : agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?