Balikpapan

Rahmad Mas’ud Dijadwalkan Akan Dilantik Sebagai Walikota Balikpapan Senin 31 Mei

Samarinda, Pamungkasnews.id – Gubernur Kalimantan Timur akhirnya mengagendakan pelantikan Rahmad Mas’ud  sebagai Walikota Balikpapan yang baru pada Senin (31/05/2021).

Jadwal dilantiknya Rahmad Mas’ud, sehari setelah berakhirnya masa jabatan Rizal Effendi sebagai walikota Balikpapan pada Minggu (30/05/2021).

Pelantikan Walikota Balikpapan sudah berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, terkait SK dan jadwal pelantikan Wali Kota Balikpapan terpilih, hasil Pilwali 2020 lalu.

Gubernur Kaltim Isran Noor akan melantik dan mengambil sumpah Rahmad Mas’ud sebagai Walikota Balikpapan hasil Pilkada Tahun 2020, pada Senin (31/5/2021) pukul 14.00 Wita, yang akan dilaksanakan di Odah Otam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim.

Seperti yang dijelaskan Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Muhammad Syafranuddin, setelah menerima surat dari Mendagri terkait pelantikan kepala daerah kota Balikpapan, Gubernur Kaltim meminta untuk dipersiapkan Pelantikan yang juga bertepatan berakhirnya masa jabatan walikota Balikpapan Rizal Effendi.

“Gubernur minta dipersiapkan pelantikan Pak Rahmad Mas’ud pada Senin 31 Mei 2021, ini bertepatan dengan telah berakhirnya masa jabatan Pak Rizal Effendi pada tanggal 30 Mei 2021,” katanya, Kamis (27/5/2021)

Syafranuddin menjelaskan Pelantikan Wali Kota Balikpapan Berbeda dengan delapan daerah lainya, Balikpapan tidak akan di Pimpin Pelaksana Harian (PLH) Walikota, dan ini merupakan prosesi pelantikan yang terakhir untuk melantik kepala daerah di wilayah Kaltim Kaltim dari hasil Pilkada 2020.

“Prosesinya sama dengan pelantikan kepala daerah lainnya. Protokol kesehatan secara ketat akan dilakukan, dengan undangan terbatas,” pungkasnya.

Reporter : Man

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?