DPRD Balikpapan

Puryadi : Sebagai Wakil Rakyat Harus Dapat Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat.

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Kegiatan Serap Aspirasi (Reses) yang mengharuskan setiap anggota DPRD turun langsung ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk mendengarkan keluhan warganya telah berlangsung.

Seperti yang dilakukan anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan Puryadi, menggelar reses dilingkungan Jalan Soekarno Hatta, KM 15, RT 30, Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara,Sabtu (5/6/2021).

Dalam reses kali ini Puryadi menerima sejumlah usulan dari warga yang hadir, diantara usulan tersebut pengurusan peningkatan status tanah milik warga dalam hal ini pengurusan sertifikat tanah, semenusasi jalan ke TPU KM 15 dan pengembangan Budidaya Belimbing Madu.

Sebelum menanggapi usulan warga Puryadi menjelaskan terkait kegiatan reses yang dilakukan dirinya diwilayah tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (Warga Masyarakat) melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Nah itulah arti reses, jadi semua aspirasi yang telah Bapak / Ibu sampaikan kepada saya merupakan kewajiban saya untuk menampung untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi”Kata Puryadi

Puryadi juga menegaskan jika dirinya akan berjuang di DPRD agar aspirasi yang disampaikan baik itu perbaikan Drainase dan Jalan bisa direalisasikan.

Terkait sejumlah usulan warga, akan menampung usulan warga mengenai infrastruktur baik dari perbaikan drainase sampai semenisasi jalan , dan akan berusaha untuk merealisasikanya.

Terkait usulan warga Puryadi mengatakan akan menampung dan coba untuk mengawal sampai dapat terealisasi, seperti keluhan warga terkait sulitnya pengurusan Surat Tanah, mulai dari pengurusan IMTN sampai Sertifikat tanah.

“Diwilayah RT 30 dan sekitarnya banyak sekali warga mengeluhkan pengurusan surat tanah, baik IMTN maupun Sertifikat, kemudian masalah persengketaan tanah warga dengan pihak lain”kata Puryadi.

“Saya akan coba untuk mengawal / mendampingi sampai ke BPN, karena itu tugas seorang wakil rakyat, jadi kami harus siap untuk menjembatani sampai tuntas”lanjutnya.

Selain itu usulan warga terkait petani Belimbing Madu, Puryadi akan mencoba membantu mengembangkan hasil pertanian Belimbing Madu sehingga dapat menjadi Ikon kota Balikpapan.

“Kita akan coba mengembangkan pertanian Belimbing Madu ini, mudah – mudah bisa menjadi Ikon kota Balikpapan, ya sukur-sukur salah satu pengurus pertanian Belimbing Madu kita bisa ikutkan pelatihan atau studi banding ke daerah lain terkait budidaya Belimbing Madu tersebut”tuturnya

“Selain itu dapat membantu meningkatkan sumber pendapatan warga setempat, yang berada di kawasan tersebut”ucap Puryadi

Mengenai Infrastruktur diwilayah KM 15, Puryadi menjelaskan bahwa perbaikan Infrastruktur baik semenisasi jalan maupun perbaikan saluran drainase sudah terinput di program Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Contohnya perbaikan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) KM 15, ini sudah terinput di program SIPD hanya menunggu pelaksanaan.

“Saya berharap Semenisasi jalan menuju TPU agar segera terealisasi mengingat jalan tersebut sudah rusak parah kasian warga, mudah -mudahan segera dikerjakan”bebernya.

Puryadi juga menyampaikan terkait permasalahan pemasangan sambungan baru PDAM, melalui program MBR akan segera terealisasi dalam tahun ini.

“Alhamdulillah pemasangan sambungan baru PDAM melalui program MBR akan segera terlaksana, sekarang sudah dalam pemasangan stiker ke rumah warga yang akan dipasang”sampainya

“Mudah – mudahan dengan dipasanganya PDAM warga dapat menikmati air bersih, yang selama ini belum pernah mereka dapatkan”pungkasnya

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?