DPRD Balikpapan

Puryadi Menilai Sudah Saatnya Pemkot Balikpapan Untuk Menurunkan Bansos Kepada Masyarakat

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Tingginya angka kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di kota Balikpapan, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengambil langkah dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sesuai Instruksi dari Pemerintah Pusat.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD kota Balikpapan Puryadi menilai diterapkannya PPKM Darurat oleh Pemkot Balikpapa guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sangatlah tepat. Namun ada beberapa sektor yang harus dicarikan solusi dalam penerapan PPKM tersebut.

“Saat ini kita sedang mengikuti kebijakan  Pemkot Balikpapan untuk melaksanakan PPKM darurat sesuai instruksi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), namun kebijakan yang diterapkan Pemkot, tersebut, harus juga bisa memberikan solusi kepada masyarakat dan terkhusus Pedagang kecil yang terdampak sejak diberlakukannya PPKM darurat ini” kata Puryadi saat dihubungi melalui Via WhatsApp, Jumat, (16/07/2021).

Menurut puryadi sudah saatnya Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat kota Balikpapan, yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM Darurat ini.

“Ini saatnya pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakatnya, yang terdampak akibat penerapan PPKM darurat di kota Balikpapan”pintanya.

Namun harus di ingat (Sambung Puryadi) jika nantinya Pemkot Balikpapan menurunkan bantuan untuk masyarakat, harus merata tidak booleh, “Tebang Pilih”, karena semua masyarakat kota Balikpapan terdampak akibat Pandemi Covid 19.

“Kalaupun nanti ada bantuan dari Pemerintah jangan tebang pilih, harus merata, karena semua warga kota Balikpapan terkena dampak akibat Pendemi Covid -19″lanjutnya.

Sebelum mengakhiri Politisi Partai Nasdem ini menghimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi apa yang dianjurkan Pemerintah Kota Balikpapan, seperti melaksanakan PPKM Darurat, menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kota Balikpapan.

“Saya menghimbau Masyarakat kota Balikpapan agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan PPKM darurat, juga tetap mendisiplinkan diri untuk melaksanakan Prokes, agar Covid 19 di kota Balikpapan dapat selesai sesegera mungkin”tutupnya.

Reporter : AGS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?