DPRD Balikpapan

Puryadi Beri Dukungan Penuh Terkait Akan di Lakukannya Pembelajaran Tatap Muka.

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Sempat tertunda di bulan Januari lalu akibat Pandemi Covid – 19 yang terus meningkat, kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan, akan menjadwalkan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada bulan Juli mendatang.

Bukan hanya dari orang tua murid, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan ikut memberikan dukungan terkait akan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Salah satunya anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan Puryadi yang ikut mendukung pelaksanaan PTM dibulan Juli nanti. Puryadi menilai, ada titik jenuh yang dialami murid saat ini dengan pembelajaran yang dilakukan dengan jarak jauh (online/daring).

Ia mengatakan  pembelajaran secara daring kurang efektif, pasalnya para murid lebih cenderung bermain game dengan menggunakan Handphone (Hp) ketimbang belajarnya.

“Saya melihatnya anak-anak lebih banyak waktu bermain dengan gadget nya, ketimbang waktu belajarnya,” kata Puryadi.

Puryadi menuturkan ketika PTM dilaksanakan kembali, para Guru (tenaga pengajar) harus lebih ekstra dalam merubah kebiasaan para murid yang selama inj belajar dari rumah menggunakan HP.

“Ya para guru harus lebih ekstra lagi untuk merubah kebiasaan para murid, yang mana kurang lebih selama satu tahun belajar dari rumah menggunakan HP”tuturnya.

Bukan itu saja, Politisi Partai Nasdem ini juga meminta agar tenaga pendidik harus bisa bekerjasama dengan para orang tua murid untuk selalu memberikan pengawasan dan membatasi murid dalam penggunaan gedget.

“Orang tua harus bisa mengawasi dan mebatasi anaknya dalam menggunakan gadget untuk bermain, jika tidak ini akan mempengaruhi tingkat kecerdasan anak dalam menerima pelajaran nantinya saat PTM dibuka kembali,” pungkasnya.

Perlu diketahui dijadwalkannya kembali Pelaksanaan PTM, dikarenakan kasus terkonfirmasi positif dikota Balikpapan terus membaik, jumlah penambahan Covid -19 terus mengalami penurunan setiap harinya, untuk itu PTM akan segera dilaksanakan kembali pada bulan Juli mendatang.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?