Nasional

Presiden Jokowi Kunjungi Tempat Terbaik, Menikmati Pemandangan Matahari Terbenam di Labuan Bajo

NTT, Pamungkasnews.id – Usai meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, Kawasan Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, pada Kamis sore 14 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan kaki menuju Kompas Bajo yang berada di Kawasan Puncak Waringin.

Puncak Waringin merupakan tempat terbaik yang berada di Labuan Bajo, dengan pemandangan yang indah mengarah ke pantai, dan di desain oleh arsitek ternama, menambah kenyamana bila berada di Puncak Waringin.

Seperti yang dikatakan Yori Antar, arsitek yang mendesain Kompas Bajo, Ia menyebutnya Kompas Bajo merupakan tempat terbaik untuk menikmati Kawasan Labuan Bajo.

Hal ini disampaikan Yori bukan tanpa alasan, melainkan karena dari tempat itu pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam tiga kali lebih baik dari tempat lainnya.

“Di sini kita bisa melihat matahari terbenam, siluet pulau-pulau, dan siluet ratusan kapal pinisi,” ucap Yori.

Kompas Bajo dibangun dengan arsitektur bergaya rumah adat Manggarai. Bangunan dengan atap berbentuk kerucut ini juga merupakan creative hub bagi komunitas ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Timur, khususnya Labuan Bajo, yang berisi pusat cendera mata, sentra tenun ikat, lounge, pusat suvenir, dan sebagainya.

Saat menikmati matahari terbenam di Kompas Bajo, Presiden Joko widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo Turut mendampingi yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, dan arsitek Yori Antar.

Wartawan : Fazariah
Sumber : BPMI Setpres

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 − 18 =

Back to top button
×