Balikpapan

PPPKMI Mengedukasi Masyarakat Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan Covid – 19.

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dalam menekan lajunya penyebaran Wabah Corona Virus Disease -2019 (Covid – 19) di kota Balikpapan, Perkumpulan Promotor dan pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesian (PPPKMI) kota Balikpapan melakukan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan PPPKMI meliputi, Sosialisasi terkait Surat Edaran Gubernur dan Walikota, Mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19, menerangkan terkait Vaksinasi, Orasi Kesehatan serta melakukan pembagian masker geratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan di dua Kelurahan yakni kelurahan batu ampar dan kelurahan graha indah, yang dipusatkan di perumahan bangun reksa, pasar bangun reksa dan pasar buton.

PPPKMI lakukan Sosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan

Ketua PPPKMI kota Balikpapan Rifki Ramadan,SKM ( Promkes Puskesmas Batu Ampar kota Balikpapan) mengatakan kegiatan yang dilakukan PPPKMI untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mentaati Prokes Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan mentaati Protokol Kesehatan, hal ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak meluas”ucap Rifki usai melakukan kegiatan, Jum’at (05/02/2021).

Rifki juga menuturkan, tingginya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di kota Balikpapan dikarenakan masih adanya pelanggaran Protokol Kesehatan sehingga pasien positif Covid – 19 terus bertambah.

“Kegiatan ini dilakukan mengingat angka Covid-19 saat ini semakin tinggi dan masih adanya pelanggaran Prokes sehingga pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 terus bertambah”tuturnya.

Kegiatan yang melibatkan Lintas sektoral dari kelurahan dan LPM Kelurhan ini juga melakukan Orasi Kesehatan tentang Vaksinasi Covid -19 dan mengajak masyarakat untuk ikut serta mensukseskan vaksinasi covid-19.

“Jangan takut untuk melakukan Vaksinasi, ini merupakan upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kota Balikpapan, mari kita sukseskan vaksinasi tetsebut”seru Rifki.

Ketua PPPKMI berharap masyarakat kota Balikpapan tetap mematuhi prokes selama pandemi covid-19 ini dan seluruh pemangku kebijakan bersinergi bersama menuntaskan permasalahan ini

“Saya berharap masyarakat kota Balikpapan selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid – 19 ini masih menyelimuti kota Beriman, dan juga seluruh pemangku kebijakan dapat bersinergi bersama untuk menuntaskan permasalahan Pandemi ini”pungkasnya.

Reporter :ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?