Balikpapan

Perkembangan Covid-19 di Kota Balikpapan, Terjadi Penambahan 26 Kasus Terkonfirmasi Positif

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Juru Bicara  Satgas Gugus Tugas Covid – 19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, menyampaikan perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 di kota Balikpapan.

Andi Sri Juliarty yang akrab di sapa Dio ini mengumumkan hari ini, terdapat penambahan 26 kasus terkonfirmasi positif Covid 19, dengan rincian sebagai berikut , 18 kasus dengan riwayat orang bergejala, 3 kasus dengan riwayat kontak erat, 5 kasus dengan riwayat OTG.

Selain itu Dio juga mengumumkan bahwa terdapat 25 Kasus terkonfirmasi positif  Covid 19 telah menyelesaikan isolasi mandiri dan terdapat satu kasus meninggal dunia, Kamis (10/06/ 2021).

“Hari ini terdapat 25 kasus yang telah selesai isolasi mandiri, baik dari Rumah-rumah pasien maupun dari mess tempat kerja, serta terdapat satu kasus meninggal dunia”kata Dio, saat menggelar press rilis dihalaman kantor Pemerintahan kota Balikpapan.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid -19 dikota Balikpapan sampai saat ini sebanyak 17.130 kasus, dengan perincian sebagai berikut, masih dirawat di Rumah Sakit sebanyak 136 kasus Positif Covid – 19, yang menjalankan isolasi mandiri sebanyak 230 pasien, meninggal Dunia sebanyak 605 kasus dan yang sembuh sebanyak 16.159 orang.

Kepala DKK juga menyampaikan keterisian Rumah sakit hingga saat ini, untuk Board (Tempat Tidur) ruang isolasi pasien mencapai 22 persen, sementara untuk Board Ruang ICU 39 persen.

Sementara itu untuk capaian vaksinasi dosis satu mencapai 46,3 persen, terdiri dari petugas pelayanan publik sebanyak 60,5 persen.

Sedangkan Vaksinasi dosis kedua secara kumulatif mencapai 32 persen yang terdiri dari petugas pelayanan publik sebanyak 39,4 persen dan lansia sebanyak 17,6 persen yang telah di vaksin.

Reporter : Samsul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?