Balikpapan

Peringati HUT Ke 124 Kota Balikpapan, Kelurahan Batu Ampar Potong Tumpeng dan Bagikan 20 Ribu Masker 

Balikpapan, pamungkasnews.id – Dalam rangka memperingati HUT ke 124 Kota Balikpapan, Kelurahan Batu Ampar menggelar Syukuran dengan tumpengan sekaligus membagikan 20 ribu lembar Masker Bedah kepada 70 RT se kelurahan Batu Ampar, Rabu, 9/2/2021.

Acara syukuran dilakukan dengan sederhana lantaran masa pandemi Covid-19, namun tetap bemakna.

Acara syukuran dipimpin Lurah Batu Ampar, Mardanus, dan di awali dengan doa bersama dengan 10 perwakilan Ketua RT, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Duta Masker Balikpapan Kasmadi.

Doa dilakukan dengan penuh harap kepada sang pencipta, menginjak di usianya yang ke 124 Kota Balikpapan diharapkan dapat terus maju dalam peningkatan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, dan berakhirnya pandemi Covid-19.

HUT Kota Balikpapan ke 124 Diwarnai Dengan Pembagian Masker

Usai doa bersama, dilanjutkan dengan penyerahan 20 ribu masker. Lantaran masa pandemi Covid-19 penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 perwakilan Ketua RT. Selanjutnya RT yang lain akan mengambil di Kantor Kelurahan.

Masing-masing Ketua RT mendapatkan 250 lembar masker yang akan dibagikan kepada masyarakat dilingkungannya.

Penyerahan masker dilakukan Lurah Batu Ampar, Mardanus, didampingi oleh Duta Masker Balikpapan Kasmadi dan tokoh masyarakat Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah yang sekaligus sebagai donator 20 ribu masker tersebut.

Usai penyerahan masker, Lurah Batu Ampar Mardanus menyampaikan, dengan dibagikannya 20 ribu lembar masker diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kelurahan Batu Ampar.

“Sebanyak 20 ribu masker ini merupakan bantuan dari Tokoh Masyarakat Kelurahan Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah, yang peduli dengan dampak Covid-19. Dengan kepeduliannya ini mudah-mudahan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di masyarakat”, ungkap Mardanus.

Menurutnya, masker yang dibagikan itu dapat mendisiplinkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker disetiap aktivitas masyarakat.

“Perkembangan Covid-19 di Batu Ampar masih tergolong tinggi, berbagai upaya telah dilakukan diantaranya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya 5 M, penyemprotan desinfektan tanggal 7/2/2021 yang dilakukan dengan sekala besar oleh TIM Gabungan.

Disamping itu, lanjut Mardanus, pemerintah juga membentuk dan mengaktifkan Satgas Covid ditingkat RT dengan memberlakukan PPKM.

“Seluruh warga Batu Ampar untuk taat dengan 5M. Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Keluar rumah dan Interaksi”, terang Mardanus.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah menuturkan, pihaknya membagikan masker sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dampak penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Diungkapkan Adi sapaan akrab Fauzi Adi Firmansyah, pihaknya juga akan membagikan masker di Kelurahan lainnya. Namun akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahap pertama masker kita bagikan di wilayah Kelurahan Batu Ampar dulu, karena di Batu Ampar peningkatan Covid cukup tinggi. Saya berharap dengan pembagian masker ini bisa menekan penyebaran Covid, masyarakat juga harus lebih disiplin dengan menerapkan 5 M. Untuk bantuan masker di Kelurahan lainnya nanti kita akan usahakan secepatnya, kita akan lakukan bertahap”, jelas Adi

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?