Balikpapan

Peringatan HUT Kota Balikpapan Ke 124 Dilakukan Secara Virtual.

Balikpapan, Pamungkasnews.id Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan menggelar Sidang Paripurna Terkait Hari Ulang Tahun (HUT) kota Balikpapan ke-124 Secara Virtual (Zoom Meeting) yang rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 10 Febuari 2021.

Pelaksanaan sidang paripurna HUT Kota Balikpapan ke-124 yang awalnya akan digelar di gedung Balikpapan Sport and Convention Center atau Dome Balikpapan dipindahkan ke halaman Kantor Wali Kota.

Hal ini disampaikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi usai melakukan Rilis Covid – 19 di Balai Kota. Rizal mengatakan pemindahan sidang Paripurna tersebut atas usulan dan rekomendasi dari Tim Satgas Covid -19.

Langkah ini diambil mengingat kondisi kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 terus bertambah, untuk itu tim Satgas Covid – 19 mengusulkan untuk mengurangi jumlah peserta yang mengikuti sidang HUT Balikpapan tersebut.

“Atas usul Tim Satgas agar orangnya yang hadir tidak terlalu banyak dan jumlah orangnya kami kurangi lagi, maka kami buat di pemkot saja,”katanya walikota Balikpapan, Kamis (04/02/2021).

Rizal menjelaskan bahwa pemindahan lokasi sidang paripurna HUT Kota Balikpapan juga sudah disepakati oleh pihak DPRD Balikpapan. Akan tetapi, jumlah undangan yang bisa hadir dalam pelaksanaan sidang paripurna maupun upacara tersebut dibatasi hanya 100 orang bahkan bisa kurang dari itu.

Rizal menyebutkan akan mengundang warga Kota dan para tokoh sekitar 750 orang yang akan dilakukan secara virtual untuk mengikuti upacara dan sidang paripurna HUT Kota Balikpapan tahun ini.

“Mengingat  kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk melibatkan orang banyak dalam kegiatan peringatan seperti di tahun-tahun sebelumnya, maka HUT Kota Balikpapan ke 124  kami lakukan secara Virtual”, pungkasnya.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?