Balikpapan

Penyerahan Mobil Ambulan Kepada DKK mewarnai Upacara Peringatan HKN ke -57 di Kota Balikpapan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dengan tema Sehat Negaraku Tumbuh Indonesiaku, Pemerintan Kota (Pemkot ) Balikpapan menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di halaman Pemkot Balikpapan, Jumat (12/11/2021).

Upacara ini dipimpin langsung Wali kota Balikpapan Rahmad Masud dan di hadiri Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Rahmad Masud mengungkapkan, kasus aktif Covid-19 di Kota Balikpapan di bawah 50 kasus, dengan tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit di Kota Balikpapan tinggal 1,3 persen.

Sementara itu fasilitas isolasi terpadu yang sudah disiapkan oleh Pemkot Balikpapan seluruhnya telah kosong hanya tinggal 2 pasien di Hotel Gran Tiga Mustika.

” Untuk cakupan vaksinasi kita sudah memcapai 91,75 persen untuk dosis pertama dan 67,62 persen untuk dosis kedua,”katanya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga memberikan apresiasi kepada insan kesehatan yang selama ini telah berupaya luar biasa dalam menangani pandemi covid-19 di kota Balikpapan.

“Termasuk 9 orang rekan kita para nakes yang telah gugur saat menjalankan tugas, mudah-mudahan kinerja dan dedikasinya yang penuh dengan risiko ini menjadi amal ibadah,” ujar Walikota Balikpapan.

Dalam kesempatan ini Pemkot Balikpapan menyerahkan bantuan kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan berupa dua unit mobil ambulan PSC 119 dan 1 unit mobil operasional penanganan Covid-19.

Setelah itu akan meresmikan laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) kota Balikpapan yang dilengkapi dengan perangkat tes PCR dan diharapkan mampu mengakselerasi penanganan pasien suspek Covid-19.

“Adanya lab ini berarti di Kota Balikpapan sudah ada 13 lab yang dilengkapi dengan alat tes PCR atau terbanyak di Provinsi Kaltim,”ungkapnya.

Dalam momentum HKN ini, Pemkot Balikpapan mengajak seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk lebih peduli terhadap pentingnya kesehatan sebagai modal yang menunjang produktivitas, serta berupaya memperkaya informasi dan wawasan seputar kesehatan seiring dengan perubahan zaman.

“Saya juga mengingatkan kita semua untuk waspada dan tetap mematuhi prokes, khususnya menjelang momentum liburan akhir tahun dan tahun baru guna mencegah terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19,”pungkasnya.

Reporter :Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?