Balikpapan

Penyebaran Covid-19 Meradang, Mardanus: PPKM Skala Mikro Harus di Jalankan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan terbilang cukup tinggi berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, salah satunya dengan upaya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala Mikro.

PPKM Berbasis Mikro merupakan pengendalian penyebaran Covid – 19 di tingkat yang paling kecil dan pengawasanya di laku oleh RT setempat dengan menyediakan posko penanganan Covid -19, yang nantinya akan dimonitor oleh Lurah dan Camat.

Seperti yang dilakukan Lurah Batu Ampar Mardanus, dirinya terjun langsung untuk memonitoring kesiapan para ketua RT di lingkungan Kelurahan Batu Ampar dalam menyediakan posko – posko penanganan Covid -19.

Hal ini dilakukan sesuai surat edaran Walikota Nomor 300/475/Pem tentang pelaksanaan PPKM berbasis Mikro dan Kota, guna Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease-2019(Covid -19). Serta surat edaran Ketua Gugus Tugas  no 9 Tahun 2021 tentang pembentukan posko penanganan Covid – 19 di tingkat RT.

Usai melakukan monitoring Mardanus menuturkan, selain melakukan monitoring ke posko -posko penanganan Covid – 19 di tingkat RT, kegiatan hari ini juga melakukan penyemprotan di dua RT yakni RT 06 dan 56.

“Hari ini kami juga melakukan penyemprotan di lingkungan RT 06 dan 56 selain monitoring posko Penanganan Covid – 19 di tingkat RT”tuturnya Minggu (21/02/2021)

“Ya… Mudah – mudahan dengan penyemprotan yang kami lakukan dapat menekan lajunya penyebaran Covid – 19 di kota Balikpapan ini, serta wilayah Batu Ampar dapat kembali masuk ke zona Hijau”tambahnya.

Terkait pembentukan posko Penanganan Covid – 19 di tingkat RT Lurah Batu Ampar yang dikenal ramah ini mengatakan bahwa sudah ada beberapa RT yang telah siap dalam penanganan Covid -19 di wilayahnya masing-masing.

“Kalau Satgas Covid -19 di masing – masing RT telah terbentuk sejak beberapa Bulan lalu, namun Posko Penanganannya baru beberapa RT yang telah selesai dan siap beroperasi”urai Mardanus.

“Wilayah RT yang telah siap yakni RT. 28, 70, 42, 60, 65, 64, 21 sementara itu yang teridentifikasi dan sudah Jalan kegiatannya”terangnya.

Mardanus menghimbau kepada ketua RT yang ada di wilayah Batu Ampar agar dapat membuat posko penanganan Covid -19, guna mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah Batu Ampar.

“Saya berharap agar ketua RT yang ada di Lingkungan Kelurahan Batu Ampar, dapat membuat posko penanganan Covid -19, ini semua untuk kepentingan kita bersama dalam memberantas Covid -19 yang makin sulit dikendalikan, tanpa bekerja sama,  itu sulit untuk diwujudkan”pungkasnya

Dalam kegiatan ini, Lurah Batu Ampar melibatkan Duta Masker, Kasi Trantib, FKPM Batu Ampar, LPM, Satgas Bersinar, Karang Taruna, serta mahasiswa Universitas Mulawarman dan Tokoh Masyarakat.

Reporter : Ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?