Balikpapan

Penyebab Kebakaran Salah Satu Gedung SMAN 1 Balikpapan, Masih Dalam Penyelidikan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Terkait terbakarnya salah satu gedung SMAN 1 Balikpapan, hingga saat ini masih belum di ketahui penyebab kebakaran yang terjadi pada hari Rabu, 30 Juni 2021 kemarin.

Saat awak media menghubungi kepala Sekolah SMAN 1, Dahlia pada Kamis (1/7) kemarin, dirinya mengatakan terkait penyebab kebakaran atau terkait hal lainnya, pihaknya belum bisa memberikan komentarnya, dikarenakan kondisi Dahlia sendiri sedang sakit.

Dihari yang sama, saat konfirmasi ke pihak Polresta Balikpapan yaitu Satreskrim Polresta terkait kejadian kebakaran tersebut pihaknya sudah melakukan penyelidikan.

“masih dalam tahap lidik dan min saksi karena waktu itu masih pagi dan belum ada aktifitas,”kata Kasatreskrim Kompol Rengga Puspo Saputro.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Salah satu gedung di SMA N 1 Balikpapan tersebut telah terbakar pada Rabu (30/6) sekitar jam 7.30 Wita.

Menurut keterangan dari Pegawai Tata Usaha, Jos mengatakan saat kejadian dirinya berada di luar. adapun ruangan yang terbakar adalah ruang kesenian dan ruang pramuka.

“Yang terbakar hanya satu ruangan. Pertama asal mula api diketahui dari petugas kebersihan yang teriak bahwa telah terjadi kebakaran,”kata Jos.

Dia menduga , sumber api berasal dari gedung kesenian tersebut yang bersumber dari konsleting listrik. Dan waktu itu memang tidak ada aktifitas sama sekali.

Hal serupa juga dikatakan salah satu security bernama Ponaji dirinya mengetahui bahwa kejadian sekitar jam 7.30 Wita dan diberitahu oleh temannya yang sedang buang sampah.

“saya meminta teman saya untuk segera menghubungi pihak pemadam. Tak lama petugas datang untuk melakukan pemadaman di lokasi,”Katanya.

Setelah petugas datang dengan 11 mobil Pemadam, tak lama api berhasil di padamkam oleh petugas yang memang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Reporter : Fz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?