Balikpapan

Pengurus RT 68, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW Dengan Tema Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasullulah SAW

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Maulid Nabi Muhammad SAW  adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada setiap tanggal 12 Robi’ul Awal dalam tahun Hijriyah.

Kata maulid atau milad dalam bahasa arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Secara substansi peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan, penghormatan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad, SAW yang dilakukan umat Islam diseluruh belahan dunia.

Seperti yang digelar di Masjid Nurul Ikhlash terletak diwilayah RT 68, Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengangkat tema Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasullulah SAW.

Saat ditemui Awak media Ketua RT 68, Sugiarti mengatakan, meski masih diwarnai Pandemi Covid -19, ini adalah kegiatan Maulid Nabi yang kedua Kalinya di RT 68, semenjak berdirinya Masjid Nurul Ikhlash ini.

Peringatan yang dihadiri Warga RT 68 serta tokoh masyarakat dilingkungan Kelurahan Batu Ampar ini, berjalan aman dan tertib, dengan mengetatkan pada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19, yang sudah ditetapkan pemerintah kota Balikpapan.

“Alhamdulillah acara berjalan Sukses dan terkendali, dengan Prokes yang ketat guna mencegah claster baru”kata Sugiarti

Sugiarti menuturkan sebelum acara puncak Maulid Nabi Muhammad SAW digelar, pengajian Ibu-ibu RT 68 telah melakukan tadarusan dan khataman dengan mengadakan tumpengan.

“Sebelum acara puncak,, pagi hari kami melakukan tadarusan,… Terus dirangkai dengan tumpengan dan malam hari kami menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW”tutur Sugiarti.

Digelarnya peringatan Maulid Nabi Ini selain untuk meningkatkan ke imanan dan kecintaan kita kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, juga meningkatkan tali silaturahmi sesama warga RT 68 kususnya dan warga masyarakat Kelurahan Batu Ampar pada umumnya.

“Semoga dengan di peringatinya Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat menambah kecintaan Kita kepada Rasullulah, serta meningkatkan ukhuwah sesama umat muslim”bebernya

“Kami berharap juga di hari peringatan Maulid nabi ini segera menghilangkan Pandemi Covid -19 yang selama ini menyengsarakan rakyat Indonesia”pungkasnya.

Dalam peringatan kali ini pengurus RT 68 mengundang penceramah Ustad  soson solehudin.

Reporter : Handoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?