Balikpapan

Penanaman dan Perawatan Pohon, Kembali di Lakukan PDI Perjuangan Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Penanaman dan perawatan pohon kembali dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang mana Kegiatan tersebut merupakan Intruksi Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) No. 2685 dan juga kelanjutan dari program HUT PDI Perjuangan 10 Januari lalu.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak oleh Kader PDI Perjuangan diseluruh Indonesia, tidak terkecuali Kader PDI Perjuangan kota Balikpapan bertujuan untuk menciptakan lahan terbuka hijau, sekaligus menyelamatkan Paru-paru Dunia, yang nantinya bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Gerakan penanaman dan perawatan pohon yang melibatkan seluruh unsur PDI Perjuangan Kota Balikpapan dilakukan di tiga lokasi yang berbeda yakni Hutan Gunung Bahagia, Bantaran Sungai Sepinggan, dan Bantaran sungai Pasar Segar, Minggu (22/03/2021).

Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan Budiono mengatakan jika hari ini PDI Perjuangan Balikpapan kembali melaksanakan pemeliharaan dan perawatan pohon yang ditanam pada Januari lalu, ada sekitar 500 bibit tanaman yang telah ditanam saat itu.

“Saya berharap dengan dilakukan penanaman pohon, masyarakat Indonesia dapat mencintai lingkungan, khusunya warga kota Balikpapan,”katanya

“karena dengan menanam pohon merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya banjir, selain itu juga membuat udara disuatu kawasan menjadi lebih sejuk dan segar”lanjut Budiono

Perlu diketahui, saat ini anggota Fraksi PDI Perjuangan Balikpapan sedang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, namu tetap ikut andil dalam kegiatan tersebut yakni ikut melakukan perawatan pohon di Waduk Cincin daerah Sunter, Jakarta.

Sementara itu, Wiwin Deroe selaku Wakil Sakretaris Eksternal DPC PDI Perjuangan Balikpapan yang juga merupakan Koordinator dalam kegiatan perawatan dan pemeliharaan pohon, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut telah melibatkan segenap unsur pengurus partai, Baik dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting, Kader serta dari Badan dan sayap partai se-kota Balikpapan.

Wiwin menilai kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, baik bagi lingkungan maupun bagi kader PDI Perjuangan sendiri, guna memupuk rasa cinta terhadap lingkungannya.

“Suatu saat tanaman yang kita tanam akan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, seperti sebagai peneduh, sebagai penyimpan air dan tentunya buah yang dihasilkan akan bisa di nikmati oleh masyarakat sekitar”tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kader PDI Perjuangan terhadap lingkungan dan alam, bukan hanya Jargon Politik saja, namun kita buktikan dengan kegiatan yang nyata”pumgkasnya

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?