Balikpapan

Pemkot Balikpapan Gelar Safari Ramadhan di Balikpapan Islamic Center (BIC) dan Dirangkai Dengan Malam Nuzulul Qur’an

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah yang berlangsung di Masjid Madinatul Iman atau Balikpapan Islamic Center (BIC), Jln Ruhui Rahayu, Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (28/4/2021).

Safari ramadhan kali ini dirangkai sekaligus dengan peringatan  malam Nuzulul Qur’an yang di hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE dan didampingi Asisten I Balikpapan Syaiful Bahri dan sejumlah OPS terkait.

Dalam sambutannya Rizal menyampaikan pada momen malam Nuzulul Qur’an ini marilah kita teguhkan komitmen untuk menjalankan tugas sebagai umat muslim untuk menciptakan kebaikan dan tidak membuat kerusakan di muka bumi.

“Selain itu Hikmah lain dari Nuzulul Qur’an yakni meneladani Rasulullah SAW yang berhasil menyatukan perbedaan diantara umatnya” Kata Rizal.

Rizal juga menyampaikan jika ramadhan tahun ini merupakan ramadhan kedua yang dilaksanakan ditengah kondisi pandemi covid-19.

Tentunya dalam situasi saat ini masyarakat Balikpapan di hadapkan dengan ujian kesabaran yang lebih nyata, bukan hanya secara individu, melainkan melibatkan masyarakat lainnya secara kolektif.

“Saya meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong dalam mengatasi pandemi saat ini”tuturnya.

Rizal berharap situasi pandemi saat ini mampu mempererat persatuan, untuk keluar dari Pandemi Covid – 19 yang masih menyelimuti kota Balikpapan

Dalam kesempatan tersebut, Rizal juga menyampaikan agar masyarakat tidak lupa untuk segera menyalurkan zakat fitrahnya pada ramadhan kali ini.

Yang mana, pada ramadhan tahun ini besaran zakat fitrah sudah ditetapkan oleh kementerian agama (Kemenag) kota Balikpapan sebesar 40 ribu rupiah/jiwa.

“Saya ingatkan agar warga Balikpapan segera menunaikan zakat fitrahnya, karena zakat fitrah tersebut sangat berarti bagi saudara-saudara kita agar dapat ikut merasakan suka cita di bulan ramadhan tahun ini,” pungkasnya.

Reporter : AGS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?