Balikpapan

Pemkot Balikpapan Berencana Menyiapkan Tempat Isolasi Terapung Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid -19

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Masih tinginya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dikota Balikpapan, membuat pemerintah kota (pemkot) Balikpapan berinisiatif menyiapkan tempat isolasi terapung.

Hal tersebut disampaikan Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE disela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang di Plaza Kebun Sayur, Jln Letjend Soeprapto, Balikpapan Barat, Jum’at (6/8/2021).

“Pemerintah Kota Balikpapan yang kerja sama dengan Pemerintah Pusat rencananya akan menyiapkan tempat isolasi terapung, dan hari ini rencananya ada pembahasan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk persiapan kapal isolasi,” ujar Rahmad.

Jika nantinya rencana ini akan terealisasi, tempat isolasi terapung akan seperti yang dimiliki kota Makassar, yang terlebih dahulu menggunakan kapal sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

“Masih kita rencakanan terlebih dahulu pola dan teknisnya seperti apa, apakah artinya disini kapal terapung bersandar di pelabuhan, kemudian nakes dan obat-obatannya sudah tersedia didalamnya, atau ada teknis tersendiri” ucap Rahmad.

Ia menuturkan, tempat isolasi terapung nantinya pasti akan terasa berbeda dari tempat isolasi yang ada sebelumnya, seperti di Rumah Sakit maupun yang tempat isolasi yang telah disediakan pemerintah. Disana, pasien isolasi dapat sekalian piknik melihat suasana laut.

“Kita tunggulah..ini masih mau dibahas sama kementerian,” ungkapnya.

“Jika tempat isolasi terapung terealisasi, nantinya pemkot akan menyediakan tenaga kesehatannya dan obat-obatan, sementara untuk kapal dan tempat tidurnya akan disediakan pemerintah pusat dan kementerian kesehatan,” bebenya.

“Untuk kapal nantinya, saya akan minta yang banyak kapasitasnya, sehingga dapat menampung lebih jumlah pasien yang menjalani isolasi nantinya,” pungkasnya

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?