DPRD Balikpapan

Pemkot Balikpapan, Berencana Memberikan BPJS Ketenagakerjaan Geratis Bagi Seluruh Ketua RT

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Rencana pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh Ketua RT di Balikpapan ternyata mendapat respon positif dari Budiono Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan.

Budiono mengatakan pemberian jaminan kesehatan memang merupakan visi dan misi Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan program tersebut masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Balikpapan.

“Janji politik pasangan Pak Rahmad dan Pak Tohari Aziz saat itu memang salah satunya memberikan BPJS Kesehatan gratis untuk peserta Kelas III,” Ucap Budiono kepada awak media, saat berada diruang kerjanya,

Sementara, jika memang Pemkot berencana ingin memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh RT di Balikpapan ini merupakan hal yang sangat baik.

Hanya saja, untuk saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 masih dalam pembahasan.

“Kalau bicara anggaran, berarti berapa besarannya nanti yang akan disiapkan untuk BPJS Ketenagakerjaan dan berapa peserta yang menerima BPJS Ketenagakerjaan tersebut,” bebernya.

Budiono mengungkapkan, pemberian BPJS Ketenagakerjaan bagi ketua RT harus melihat kriterianya. Pasalnya ada Ketua RT yang berprofesi sebagai PNS, Pegawai Perusahaan.

Artinya, ketika diberikan BPJS Ketenagakerjaan nantinya, jangan sampai double dalam membayarkan iuran setiap bulannya.

“Yang jelas kita dukung program BPJS tersebut, karena ini menjadi janji politik walikota,” pungkasnya

Reporter :Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?