DPRD Balikpapan

Pemberian Vaksin Covid -19 Kota Balikpapan, Dijadwalkan Bulan Febuari

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid -19), akan memberikan suntik Vaksin Covid -19 kepada warga kota Balikpapan yang dijadwalkan pada Bulan Febuari 2021.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Komisi IV DPRD kota Balikpapan, Sandy Ardian, SE. Saat dijumpai di ruang kerjanya Sandy mengatakan pemberian Vaksin kemungkinan akan dijadwalkan pada bulan Febuari,Rabu (13/01/2021)

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan pemberian vaksin akan dilaksanakan pada bulan Febuari”kata Sandi

Lebih lanjut Sandy mengatakan, untuk tahap awal jumlah Vaksin yang akan di berikan kepada Pemkot Balikpapan berkisar “Sepuluh Ribu” Ampul. Nantinya pemberian Vaksin akan mendahulukan Tenaga Kesehatan.

“Dari “Sepuluh Ribu” Ampul Vaksi Covid -19 yang akan di distribusikan ke Pemkot Balikpapan, sekitar 5.000 jiwa masyarakat kota Balikpapan yang mendapatkan suntik vaksin tersebut, sebab satu jiwa membutuhkan dua ampul vaksin, dengan mendahulukan tenaga kesehatan”urainya.

Mengenai alur dari pemberian vaksin tersebut Politisi Partai PKS ini menjelaskan, pemberian vaksi diutamanakan tenaga kesehatan bagi yang mendaftarkan diri, kemudian masyarakat umum melalui SMS yang sudah terdaftar di BPJS kesehatan, atau pun ketenaga kerjaan.

“Bagi masyarakat umum itu tidak mendaftar, namun melalui data BPJS, yang nantinya akan ada pemberitahuan melalui SMS, adapun yang belum terdaftar di BPJS nanti ada proses tersendiri”pungkasnya.

Wartawan :ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?