DPRD Balikpapan

Pembelajaran Tatap Muka Akan Dimulai, Budiono Sambut Positif Keputusan Tersebut.

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dimulai pada bulan Januari 2021 mendatang, ini diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut sesuai dengan Hasil Kesepakatan Bersama (HKB) yang diambil oleh Empat Menteri sebelum diumumkan, diantaranya (Kemendikbud, Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesahatan (Kemenkes) serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menanggapi terkait Pembelajaran Tatap Muka, Budiono anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi IV, memberikan respon positif terhadap keputusan yang diambil oleh Mendikbud.

Budiono mengatakan bahwa Didalam keputusan tersebut terdapat beberapa poin yang harus dijalankan, salah satunya selama pembelajaran tatap muka, jumlah siswanya hanya sebesar 50 persen, dan sisanya melakukn via daring/online, protokol kesehatan (prokes) tetap di wajibkan.

“Tentunya sebelum dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka banyak hal yang harus dijalanka, ya salah satunya memperketat Protokol Kesehatan”ujar Budiono saat berada di ruang kerjanya.

“Adanya pembelajaran tatap muka tentunya harus dilakukan simulasi terlebih dahulu, mengingat para siswa/siswi sudah terlalu lama menjalankan pembelajaran secara sistem daring” katanya

Pembelajaran tatap muka tentu membawa suasana positif bagi siswa/siswa, yang pastinya para pelajar yang sudah rindu ingin berjumpa sama teman-teman sekelasnya, akan membawa susana baru bagi mereka.

“Ini merupakan momen yang ditunggu para pelajar, sekian bulan haru belajar dengan menggunakan sistem daring, membuat para siswa/siswi tidak dapat berjumpa dengan tema-teman mereka, dan diberlakukanya kembali pembelajaran tatap muka, akan membuat suasana baru bagi mereka”ujar Budiono

“Saya berharap ketika pembelajaran tatap muka dilakukan, prokes tetap dijalankan semaksimal mungkin untuk menghindari penyebaran baru covid-19″pungkasnya

Wartawan : Oechan
Editor : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?