DPRD Balikpapan

Pembangunan Jembatan Kariangau Masih Dalam Pengkajian

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Anggota DPRD Balikpapan yang juga merupakan Ketua Komisi III, Alwi Al Qadri menyampaikan rencana Pemerintah untuk pembangunan jembatan Kariangau, Balikpapan Barat kemungkinan baru akan terealisasi pada Tahun 2022 mendatang.

Saat ditemui Awak Media Alwi mengatakan pembangunan jembatan Kariangau merupakan salah satu Visi dan Misi Walikota Balikpapan, jadi akan tetap menjadi prioritas, Senin (13/09/2021).

“Karena ini merupakan salah satu visi dan misi walikota Balikpapan, tentunya jembatan Kariangau tetap menjadi prioritas,”kata Alwi.

Alwi juga menuturkan, bukan hanya dirinya yang menanyakan saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan terkait pembanguna. Jembatan tersebut, melainkan rekan-rekan seprofesi dirinya yang duduk di Komisi III pun ikut menanyakan perihal tersebut.

“Jembatan karingau ini adalah salah satu visi misi Walikota, ini masih dalam kajian dan mudah-mudahan DED nya selesai di bulan Desember 2021,”tuturnya.

“Kalau jembatan Kariangau ini dibangun nantinya akan menghubungkan Balikpapan Barat dengan Balikpapan Utara, sehingga akses masyarakat di Kariangau nanti lebih cepat jika akan ke Balikpapan Barat,” sambungnya.

Lanjut Alwi, selain pembangunan Jembatan Kariangau saat ini juga telah dianggarkan sebesar Rp 20 miliar dalam APBD Perubahan untuk penanganan banjir.

“Hal ini berkaitan akan dibangun Bendali Sungai Ampal bagian dari penanganan banjir”pungkasnya

Reporter :Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?