Balikpapan

Peduli Sesama, Pengurus PKK RT 06 dan 33 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Bagikan 253 Paket Sembako

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh hikmah dan berkah, tak jarang bulan ini dijadikan momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan baik kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Seperti yang dilakukan Pengurus RT (Rukun Tetangga) 06 dan 33 Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Ketua RT 06, Pengurus PKK gabungan RT 06 dan 33, PSM Kelurahan GSB melakukan aksi peduli dengan berbagi kebahagiaan, yaitu membagikan Paket sembako kepada warga masyarakat GSB.

Aksi Peduli yang digelar di kediaman ketua RT 06 di wilayah Kelurahan Gunung Samarinda Baru ini telah membagikan sebanyak 253 paket sembako kepada Warga sekitar.

Dalan kegiatan aksi Peduli sesama ini di hadiri Lurah Gunung Samarinda Baru, Slamat Riyadi, Ketua RT 06 , Fadlianoor yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan, Ketua PSM Kelurahan GSB Zuly Oxtarini, Ibu pengurus PKK RT 06 dan 33 serta warga yang menerima bantuan paket sembako tersebut

Saat di temui awak media ketua PKK, Yanti yang juga Istri dari Fadlianoor mengatakan kegiatan aksi peduli sesama di Bulan Suci Ramadhan ini merupakan kegiatan Rutin setiap tahunya yang dilakukan Ibu-ibu PKK RT 06 dan 33 (Pemekaran RT 06) dan sudah berjalan selama 7 tahun.

“Ya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pengurus PKK RT 06 dan 33, kita membagikan paket sembako setiap tahunya kepada masyarakat yang kurang mampu”kata Yanti, Kamis (15/04/2021).

“Hal ini dilakukan untuk berbagi kasih antar sesama di dalam bulan suci ramadhan yang mana di bulan ini merupakan bulan yang penuh hikmah dan berkah”lanjutnya.

Hal senada disampaikan ketua RT 06 Fadlianoor bahwa kegiatan aksi Peduli ini sudah berjalan 7 tahun, di mana sumber dananya sendiri berasal dari para donatur yang peduli terhadap aksi ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah teragenda setiap tahunya, untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar”kata Fadli

“Sumber dananya sendiri berasal dari para donatur yang peduli terhadap aksi ini dan memberikan bantuan yang di serahkan kepada Ibu – ibu PKK kemudian di kelola dan salurkan oleh Ibu- ibu PKK ke warga masyarakat”terang Fadli.

Sementara itu, Lurah Gunung Samarinda Slamet Riyadi sangat mengapresiasi dengan kegiatan rutin berbagi berkah yang digelar setiap tahunnya oleh ibu-ibu PKK RT 06.

Selamet Riyadi juga sangat bangga atas sikap yang dilakukan warga, sehingga mau bersama-sama berpartisipasi untuk mengumpulkan dana yang dipergunakan untuk membeli sembako, kemudian dibagikan bagi warga kurang mampu dan terdampak covid-19.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sangat baik, sehingga mampu meringankan sedikit beban warga masyarakat yang kurang mampu ditengah menurunnya perekonomian akibat pandemi covid-19.

Reporter : Agus/Ariel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?